Categories: Melawi

Hadiri Solidaritas Palestina di Melawi, Sutarmidji: Umat Islam harus Bersatu Lawan Kedzaliman

KalbarOnline, Melawi – Calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji menghadiri undangan acara Safari Ramadhan Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) di Kabupaten Melawi, Selasa (29/5).

Ribuan masyarakat hadir pada acara – yang mengundang ulama dari Palestina, Syaikh Mahmoud Abdul Halim Askoul tersebut.

Ketua panitia pelaksana, Zulkifli mengatakan acara tersebut digelar dalam rangka penggalangan dana untuk membantu muslim palestina yang saat ini membutuhkan pertolongan baik dana maupun doa.

Dikatakannya juga, sengaja mengundang Cagub Kalbar nomor 3, Sutarmidji ke acara tersebut untuk menarik perhatian masyarakat agar dapat hadir.

“Alhamdulillah yang hadir bisa ribuan orang,” ujar Zulkifli senang.

Mantan Bupati Melawi, Firman Muntaco yang juga hadir mengatakan umat Islam Melawi harus bersatu untuk memenangkan calon pemimpin Kalbar yang berprestasi dan sudah terbukti hasil kerjanya.

“Saya berharap umat Islam Melawi bisa bersatu menentukan pilihan pada calon pemimpin Kalbar yang sudah berpengalaman,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Sutarmidji mengaku turut prihatin terhadap umat Islam di Palestina. Karena itu kata dia, seyogyanya sebagai umat Islam Indonesia harus membantu walaupun hanya dengan doa.

“Sebagai umat Islam, apabila ada saudara kita yang didzalimi seperti yang menimpa saudara kita di Palestina, sudah seharusnya kita bersatu dan membantu,” jelas Sutarmidji.

Sutarmidji juga menuturkan kegiatan penggalangan dana untuk Palestina yang dilakukan hari ini sangat baik untuk dilakukan.

“Ini adalah bukti nyata kita bisa membantu umat Islam Palestina,” katanya.

Dijelaskan Sutarmidji bahwa jumlah umat Islam di Kalbar saat ini sebanyak 59,5% sehingga dia menghimbau agar persatuan dan kebersamaan harus tetap dijaga dan ditingkatkan.

“Dengan jumlah sebanyak itu, tetaplah jaga ukhuwah (persaudaraan). Jangan terpecah belah,” ujarnya.

Keberadaan umat Islam di Kalbar, jelas Sutarmidji adalah Rahmatan Lil Alamin artinya umat Islam akan menjaga kedamaian dan ke keberagaman serta kerukunan. (KO3)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria
Tags: AskimanBantah Kehadiran Karolin – Gidot di Keraton Alwatzikhoebillah Sambas Sebagai Bentuk DukunganBerita BengkayangBerita Hari IniBerita InternasionalBerita Kapuas HuluBerita Kayong UtaraBerita KetapangBerita Kubu RayaBerita LandakBerita MelawiBerita MempawahBerita Nanga PinohBerita NasionalBerita OnlineBerita PontianakBerita SambasBerita SanggauBerita SekadauBerita SingkawangBerita SintangBerita TerkiniBerita Terkini Hari IniBupati SintangDialog dengan Warga PelosokDidukung Warga Dayak MelawiDukungan Untuk Midji-Norsan Terus Berdatangan Dari Berbagai EtnisEdi - BahasanEdi 4 PontianakEdi KamtonoHadiri Solidaritas Palestina di MelawiIni AlasannyaIni Isi KomitmennyaIni Program Yang Akan Dilaksanakan Sutarmidji Terkait KarhutlaJarot WinarnoKalimantan BaratKapuas HuluKerabat Istana: Tamu Datang Silaturahmi Wajib Kita TerimaKomitmen Tekan KarhutlaLawatan Kampanye Dialogis di MelawiMasyarakat Pelosok Curhat Persoalan Jalan dan Listrik Pada Sutarmidji – Ria NorsanMasyarakat Tanah Pinoh Kota Baru Siap Menangkan Midji NorsanMedia Online KalbarMedia Online Kalimantan BaratMidji Norsan Akan Benahi Infrastruktur Jalan Rusak se – KalbarMidji Norsan Semakin Bergairah Wujudkan Kalbar BaruMidji Norsan Tegaskan Komitmennya Wujudkan Kalbar BaruMidji-Norsan Akan Wujudkan Tiga Program Unggulan dan Perbanyak Tower BTSMidji-Norsan Komitmen Berantas Sampai ke AkarnyaMidji-Norsan Serahkan Piagam Komitmen Pemekaran Kapuas RayaMuda-JiwoPemerintah Kabupaten SintangPemerintah Kota PontianakPilbup Kayong Utara 2018Pilbup Kubu Raya 2018Pilbup Mempawah 2018Pilbup Sanggau 2018Pilgub Kalbar 2018Pilkada Kayong Utara 2018Pilkada Kubu Raya 2018Pilkada Mempawah 2018Pilkada Sanggau 2018Pilkada Serentak 2018Rahmad Satria – RidwanRahmad Satria 4 MempawahSafari Kampanye di Sokan MelawiSerap Keluhan Masyarakat Terkait Peredaran NarkobaSutarmidjiSutarmidji - Ria NorsanSutarmidji 4 KalbarSutarmidji: Umat Islam harus Bersatu Lawan KedzalimanTemui Tokoh di MelawiTernyata Ini AlasannyaUsung Tagline Kalbar Untuk SemuaWakil Bupati SintangWakil Wali Kota PontianakWali Kota PontianakWarga Melawi Optimis Apa Yang Dijanjikan Midji-Norsan Terwujud

Recent Posts

Bupati Fransiskus Ajak Masyarakat Kapuas Hulu Nonton Bareng Semifinal Piala Asia Indonesia Vs Uzbekistan

KalbarOnline, Putussibau - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengajak masyarakat di Bumi Uncak Kapuas untuk…

20 mins ago

Kobarkan Semangat Nasionalisme Lewat Nobar Semifinal Piala AFC U-23 Indonesia Versus Uzbekistan

KalbarOnline, Pontianak - Euforia menjelang laga Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia melawan Uzbekistan dalam…

35 mins ago

Romi Wijaya Dukung Garuda Muda! Gelar Nobar Semifinal AFC U23 Asian Cup 2024

KalbarOnline, Kayong Utara - Pemerintah Kabupaten Kayong Utara mengajak masyarakat untuk menunjukkan dukungannya kepada Tim…

1 hour ago

Euforia Warga Kota Pontianak Gelar Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan

KalbarOnline, Pontianak - Tim Nasional (Timnas) Indonesia masuk ke babak semifinal Piala Asia U-23 setelah…

3 hours ago

Polresta Pontianak Gelar Nobar Timnas U23 Lawan Uzbekistan, Siapkan Doorprize Motor

KalbarOnline, Pontianak - Polresta Pontianak akan menggelar nonton bareng pertandingan Piala Asia 2024 Usia 23…

3 hours ago

Pemkab Kapuas Hulu Siapkan Rp 62 Miliar Untuk Bayar Gaji PPPK Formasi Tahun 2023

KalbarOnline, Putussibau - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan secara resmi menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada…

4 hours ago