Categories: Kubu Raya

Selama Ramadhan, Masjid Bir Ali Sajikan Kajian Islam, Ini Jadwalnya

KalbarOnline, Kubu Raya – Bupati Kubu Raya, Rusman Ali mengatakan selama Ramadhan, Masjid Bir Ali akan mengadakan Kajian Islam setiap Senin – Kamis di Masjid Bir Ali, komplek Kantor Bupati Kubu Raya.

Bupati Rusman Ali mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk wadah untuk memperdalam pengetahuan keislaman dan kemungkinan kesalahan kebiasaan dalam menjalankan setiap ajaran-ajaran Islam.

“Ini kita lakukan sebagai bentuk wadah, untuk memberikan kesempatan kepada setiap muslim yang ingin memperdalam pengetahuan keislaman dan dapat berdiskusi terkait dengan kebiasaan-kebiasaan sehari-hari sebagai seorang muslim,” ujar Rusman Ali, Selasa (22/5).

Rusman Ali mengatakan kegiatan tersebut untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman akan ajaran-ajaran islam dan memperdalam keilmuan yang bermanfaat. Dikatakan Rusman Ali, kegiatan tersebut akan berlangsung selama bulan Ramadhan. Setelah ibadah sholat Dhuhur, yang diisi oleh Ustadz Zamroni Hasan, Ketua MUI Kubu Raya.

“Disini, kita bisa saling berbagi, bertanya dan berdiskusi bersama ketua MUI Kubu Raya. Sehingga kita tidak salah dalam menjalankan segala amalan-amalan dan ajaran-ajaran keislaman,” terang Rusman Ali.

Orang nomor satu di Kubu Raya ini mengatakan kegiatan tersebut terbuka untuk umum, kendati berlokasi di komplek kantor Bupati Kubu Raya.

“Kegiatan ini terbuka untuk seluruh masyarakat yang ingin mengikuti kajian-kajian di Masjid Bir Ali, silahkan saja. Kita bersama-sama meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah, dan menghindari kesalahan-kesalahan dalam beribadah kepada Allah,” terang Rusman Ali.

Ketua MUI Kubu Raya, Ustadz Zamroni Hasan, mengapresiasi inisiatif Bupati Kubu Raya, Rusman Ali menjadwalkan kajian keislaman di Masjid Bir Ali. Menurutnya, tidak banyak kepala daerah yang peduli dengan pendalaman-pendalaman dan kajian-kajian ilmu keislaman. (ian)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Tak Perlu Campur Urusan Paslon Lain, Relawan: Midji-Norsan Siap Tarung Gagasan

KalbarOnline, Pontianak - Bakal calon Gubernur Kalbar petahana, Sutarmidji irit bicara saat dimintai tanggapan terkait…

7 hours ago

Apa Kabar Kapuas Raya? Midji-Norsan Anggap Janji yang Terucap, Wajib Diperjuangkan

KalbarOnline, Pontianak - Bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2024, Sutarmidji dan Ria…

7 hours ago

Midji-Norsan Sepakat Maju Sepaket di Pilgub Kalbar 2024

KalbarOnline, Pontianak - Perdebatan elitis mengenai keretakan hubungan Sutarmidji dan Ria Norsan terjawab tuntas, pada…

7 hours ago

Komeng Tewas Tersengat Listrik di Ruang Gardu PLN Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Pria bernama Hendrik alias Komeng (51 tahun) ditemukan tewas di dalam ruang…

9 hours ago

Disperpusip Pontianak Rayakan Hari Buku Nasional dengan Lomba Bercerita Tingkat Sekolah Dasar

KalbarOnline, Pontianak – Sebanyak 40 peserta dari Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah se-Kota Pontianak meramaikan lomba bercerita…

13 hours ago

Viral! Video Perempuan Dipukuli Bertubi-tubi oleh Rekan Kerja, Kejadian Diduga di Sentap Ketapang

KalbarOnline, Ketapang - Sebuah video viral di media sosial Instagram,  yang menunjukkan seorang perempuan muda…

13 hours ago