Selama Ramadhan, Masjid Bir Ali Sajikan Kajian Islam, Ini Jadwalnya

KalbarOnline, Kubu Raya – Bupati Kubu Raya, Rusman Ali mengatakan selama Ramadhan, Masjid Bir Ali akan mengadakan Kajian Islam setiap Senin – Kamis di Masjid Bir Ali, komplek Kantor Bupati Kubu Raya.

Bupati Rusman Ali mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk wadah untuk memperdalam pengetahuan keislaman dan kemungkinan kesalahan kebiasaan dalam menjalankan setiap ajaran-ajaran Islam.

“Ini kita lakukan sebagai bentuk wadah, untuk memberikan kesempatan kepada setiap muslim yang ingin memperdalam pengetahuan keislaman dan dapat berdiskusi terkait dengan kebiasaan-kebiasaan sehari-hari sebagai seorang muslim,” ujar Rusman Ali, Selasa (22/5).

Baca Juga :  Amankan 2 WNA Asal Tiongkok, Polres Kubu Raya Temukan Alat Pengujian Tambang Emas

Rusman Ali mengatakan kegiatan tersebut untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman akan ajaran-ajaran islam dan memperdalam keilmuan yang bermanfaat. Dikatakan Rusman Ali, kegiatan tersebut akan berlangsung selama bulan Ramadhan. Setelah ibadah sholat Dhuhur, yang diisi oleh Ustadz Zamroni Hasan, Ketua MUI Kubu Raya.

“Disini, kita bisa saling berbagi, bertanya dan berdiskusi bersama ketua MUI Kubu Raya. Sehingga kita tidak salah dalam menjalankan segala amalan-amalan dan ajaran-ajaran keislaman,” terang Rusman Ali.

Orang nomor satu di Kubu Raya ini mengatakan kegiatan tersebut terbuka untuk umum, kendati berlokasi di komplek kantor Bupati Kubu Raya.

Baca Juga :  Laka Maut di Jalan Trans Kalimantan, Satu Orang Tewas

“Kegiatan ini terbuka untuk seluruh masyarakat yang ingin mengikuti kajian-kajian di Masjid Bir Ali, silahkan saja. Kita bersama-sama meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah, dan menghindari kesalahan-kesalahan dalam beribadah kepada Allah,” terang Rusman Ali.

Ketua MUI Kubu Raya, Ustadz Zamroni Hasan, mengapresiasi inisiatif Bupati Kubu Raya, Rusman Ali menjadwalkan kajian keislaman di Masjid Bir Ali. Menurutnya, tidak banyak kepala daerah yang peduli dengan pendalaman-pendalaman dan kajian-kajian ilmu keislaman. (ian)

Comment