Categories: Kubu Raya

Peringati Perjuangan Kartini, Ketua GOW KKR Inginkan Wanita Berkarakter Pembangunan

KalbarOnline, Kubu Raya – Ketua Gabungan Organisasi Wanita Kubu Raya (GOW), Alberta Jeniard Manao mengatakan saat ini hasil perjuangan Kartini dalam mewujudkan peranan perempuan dalam pembangunan sudah mulai nampak.

Hal itu dapat dibuktikan dengan semakin banyaknya perempuan yang mengambil peran dalam pembangunan dan jabatan strategis. Hal itu disampaikan Alberta saat memberi arahan dalam acara Kartini di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, Rabu (25/4) siang.

“Tentu kita sangat bersyukur dengan perjuangan Kartini dimasa silam dalam memperjuangkan hak-hak perempuan dan kesetaraan atau yang lebih kita kenal dengan emansipasi wanita. Saat ini, wujudnya juga sangat jelas, kita lihat sekarang perempuan sudah semakin banyak perannya dalam pembangunan dan jabatan strategis, baik dilingkungan pemerintah maupun swasta,” ujar Alberta.

Alberta menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kubu Raya. Dimana dalam empat tahun terakhir ini, peran perempuan di jajaran pemerintah Kubu Raya sangat nyata, walaupun masih sedikit.

“Kita lihat sekarang dari sekian Kepala dinas di Kubu Raya, ada tiga Kepala Dinas yang perempuan dan beberapa bagian juga dijabat perempuan termasuk menjadi Kepala-kepala bidang. Ini merupakan sebuah wujud nyata dari emansipasi wanita di Kubu Raya,” terang Alberta.

Alberta juga menitipkan pesan untuk Pemerintah agar tetap mempertahankan dan memberi ruang lebih banyak kepada perempuan berprestasi dan memiliki kemampuan yang berkualitas, tempat dan jabatan strategis. Dengan demikian, perempuan Kubu Raya juga memiliki peran penting dalam pembangunan daerah dan pelayanan kepada masyarakat. (ian)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria
Tags: 35 Desa di Kubu Raya Belum Selesaikan Laporan KonsolidasiAskimanBerita BengkayangBerita Hari IniBerita InternasionalBerita Kapuas HuluBerita Kayong UtaraBerita KetapangBerita Kubu RayaBerita LandakBerita MelawiBerita MempawahBerita Nanga PinohBerita NasionalBerita OnlineBerita PontianakBerita SambasBerita SanggauBerita SekadauBerita SingkawangBerita SintangBerita TerkiniBerita Terkini Hari IniBupati Rusman Ali Ingatkan Pemerintah Desa Pahami Perda dan PerbubBupati SintangEdi - BahasanEdi 4 PontianakEdi KamtonoHermanus : Inovasi Menjadi Tolak UkurJarot WinarnoKalimantan BaratKapuas HuluKetua GOW KKR Inginkan Wanita Berkarakter PembangunanKodim 1207/BSKolonel Inf Dwi Wahyu Winarto: TMMD sebagai upaya memantapkan kesadaran bermasyarakat berbangsa dan bernegaraMedia Online KalbarMedia Online Kalimantan BaratMelalui TMMD ke – 101Muda-JiwoPembangunan Infrastruktur Jalan di Limbung Hemat Waktu dan AnggaranPemerintah Kabupaten SintangPemerintah Kota PontianakPenyerahan Draf ADD dan DD 2018Peringatan Hari Otonomi ke-XXII dan Hari KartiniPeringati Perjuangan KartiniPilbup Kayong Utara 2018Pilbup Kubu Raya 2018Pilbup Mempawah 2018Pilbup Sanggau 2018Pilgub Kalbar 2018Pilkada Kayong Utara 2018Pilkada Kubu Raya 2018Pilkada Mempawah 2018Pilkada Sanggau 2018Pilkada Serentak 2018Rahmad Satria – RidwanRahmad Satria 4 MempawahResmikan Program RIF di Rasau JayaRusman Ali: Sejalan Dengan RPJMD Kubu RayaSutarmidjiSutarmidji - Ria NorsanSutarmidji 4 KalbarTim Wasev Puster TNI AD Tinjau Lokasi TMMD ke-101 di Dusun Sido MulyoTMMD 101TNI Kerahkan 4.600 Porsonel Untuk Amankan PilkadaWakil Bupati SintangWakil Wali Kota PontianakWali Kota Pontianak

Recent Posts

Pelaku Curanmor Depan Pangkas Rambut Pontianak Utara Ditangkap Polisi

KalbarOnline, Pontianak - Satu pelaku pencurian sepeda motor di depan pangkas rambut Jalan Gusti Situt…

7 hours ago

Sujiwo Kembalikan Berkas Pendaftaran Bacabup Kubu Raya ke PDI Perjuangan

KalbarOnline, Kubu Raya - Wakil Bupati Kubu Raya periode 2019 - 2024, Sujiwo secara resmi…

7 hours ago

KalbarOnline.com bersama Puluhan Pemred se Indonesia Teken Deklarasi ICEC

KalbarOnline, Palembang - Hari Pers Internasional atau World Press Freedom Day yang jatuh setiap tgl…

8 hours ago

Unit Reskrim Polsek Pontianak Barat Ringkus Pencuri Sepeda Motor

KalbarOnline, Pontianak - Unit Reskrim Polsek Pontianak Barat mengamankan seorang laki-laki bernama Roby (25 tahun)…

10 hours ago

Nasdem Apresiasi dan Dukung Fachri Maju Calon Bupati Kubu Raya

KalbarOnline, Pontianak - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kalimantan Barat (Kalbar),…

17 hours ago

Hardiknas Jadi Momentum Siapkan Generasi Emas

KalbarOnline, Pontianak - Berbagai kegiatan dihelat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat dalam rangka…

18 hours ago