by

Satgas Covid Kalbar Akan Uji Swab Pengunjung Bioskop

Satgas Covid Kalbar Akan Uji Swab Pengunjung Bioskop

KalbarOnline, Pontianak – Satgas Covid-19 Kalimantan Barat dalam waktu dekat akan melakukan uji swab terhadap para pengunjung bioskop yang ada di provinsi itu. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson kepada wartawan, Senin (8/2/2021).

Langkah yang diambil ini, dijelaskan Harisson, lantaran bioskop merupakan tempat yang berpotensi tinggi terjadinya penularan Covid-19.

“Bioskop ini kan ruangan dengan ventilasi yang tertutup, mereka menggunakan AC, ruangan ini gelap tidak terkena cahaya matahari. Sementara pemutaran film itu akan berlangsung sekitar dua jam. Ventilasi tidak begitu baik dan orang lama di dalam bioskop atau dalam ruangan tertutup itu selama dua jam, ini menyebabkan bioskop ini menjadi tempat yang potensial terjadinya penularan covid-19,” jelasnya.

Harisson mengatakan, pelaksanaan uji swab terhadap pengunjung bioskop, terlebih dulu dilakukan di Kota Pontianak.

“Nanti Satgas Covid-19 Kalbar akan melaksanakan uji swab kepada pengunjung bioskop se-Kalbar,” katanya.

Ia pun menegaskan, jika nantinya ditemukan kasus konfirmasi dari pengunjung bioskop yang dilakukan pemeriksaan swab, akan dikenakan sanksi sesuai peraturan Wali Kota dan Bupati masing-masing daerah.

Comment

News Feed