Categories: Kubu Raya

35 Desa di Kubu Raya Belum Selesaikan Laporan Konsolidasi

Penyerahan Draf ADD dan DD 2018

KalbarOnline, Kubu Raya – Pemerintah Kabupaten Kubu Raya mulai menyalurkan Alokasi Dana Desa dan Dana Desa tahap satu. Hal itu ditegaskan oleh Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus saat menyerahkan draf DD dan ADD kepada Camat se Kubu Raya untuk selanjutnya diserahkan kepada semua kepala Desa diwilayah masing-masing, di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, pada Rabu (25/4) siang.

Hermanus mengatakan, penyaluran Dana Desa dari RKUD ke RKD dapat dilaksanakan setelah Bupati Kubu Raya menerima dokumen persyaratan penyaluran. Salah satu yang mutlak dan harus dipenuhi Desa adalah Peraturan Desa tentang APB Desa serta Laporan Realisasi penyerapan dan capaian DD tahun anggaran sebelumnya dari Kepala Desa.

“Kita sudah siap salurkan, namun Desa juga harus lengkapi dulu Perdes APBDesnya. Disamping itu juga harus melaporkan penggunaan pertanggung jawaban DD sebelumnya,” ucap Wabup Hermanus.

Hermanus mengatakan Dana tahap I sudah ada di RKUD pertanggal 16 April 2018 sebesar 22.299.749.400 Milyar. Untuk itu, Desa diharapkan secepatnya memenuhi persyratan-persyaratan penyaluran. Sehingga dapat segera ditransfer ke Desa masing-masing.

“Dana Desa dari kementrian Desa sudah transfer ke Daerah pertanggal 16 April lalu. Makanya hari ini kita lakukan penyerahan berkas draf DD dan ADD sekaligus. Kita harapkan Desa-Desa dapat dengan segera selesaikan Perdes APBDesnya. Sehingga dapat segera disalurkan. Dengan begitu kegiatan pembangunan dapat segera dilakukan,” tutur, Wabup Hermanus.

Hermanus mengungkapkan hingga saat ini, berdasarkan informasi dari BPK masih ada 35 Desa yang belum menyampaikan laporan realisasi penyerapan dan capaian output DD tahun 2017. Hermanus mengharapkan agar segera dapat disampaikan. Sehingga tidak menjadi penghalang penyaluran DD tahap I tahun 2018 ini.

“Bagi Desa-Desa yang belum menyampaikan laporan pertanggung jawaban tahun 2017 lalu agar segera diselesaikan. Bagi desa yang belum menyelesaikan Perdes ABPDes juga agar segera diselesaikan. Susunlah program-program yang tepat sasaran. Dan jangan lupa 30 persen harus dilakukan dengan swakelola,” tandasnya. (ian)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria
Tags: 35 Desa di Kubu Raya Belum Selesaikan Laporan KonsolidasiAskimanBerita BengkayangBerita Hari IniBerita InternasionalBerita Kapuas HuluBerita Kayong UtaraBerita KetapangBerita Kubu RayaBerita LandakBerita MelawiBerita MempawahBerita Nanga PinohBerita NasionalBerita OnlineBerita PontianakBerita SambasBerita SanggauBerita SekadauBerita SingkawangBerita SintangBerita TerkiniBerita Terkini Hari IniBupati Rusman Ali Ingatkan Pemerintah Desa Pahami Perda dan PerbubBupati SintangEdi - BahasanEdi 4 PontianakEdi KamtonoHermanus : Inovasi Menjadi Tolak UkurJarot WinarnoKalimantan BaratKapuas HuluKodim 1207/BSKolonel Inf Dwi Wahyu Winarto: TMMD sebagai upaya memantapkan kesadaran bermasyarakat berbangsa dan bernegaraMedia Online KalbarMedia Online Kalimantan BaratMelalui TMMD ke – 101Muda-JiwoPembangunan Infrastruktur Jalan di Limbung Hemat Waktu dan AnggaranPemerintah Kabupaten SintangPemerintah Kota PontianakPenyerahan Draf ADD dan DD 2018Peringatan Hari Otonomi ke-XXII dan Hari KartiniPilbup Kayong Utara 2018Pilbup Kubu Raya 2018Pilbup Mempawah 2018Pilbup Sanggau 2018Pilgub Kalbar 2018Pilkada Kayong Utara 2018Pilkada Kubu Raya 2018Pilkada Mempawah 2018Pilkada Sanggau 2018Pilkada Serentak 2018Rahmad Satria – RidwanRahmad Satria 4 MempawahResmikan Program RIF di Rasau JayaRusman Ali: Sejalan Dengan RPJMD Kubu RayaSutarmidjiSutarmidji - Ria NorsanSutarmidji 4 KalbarTim Wasev Puster TNI AD Tinjau Lokasi TMMD ke-101 di Dusun Sido MulyoTMMD 101TNI Kerahkan 4.600 Porsonel Untuk Amankan PilkadaWakil Bupati SintangWakil Wali Kota PontianakWali Kota Pontianak

Recent Posts

Pelaku Curanmor Depan Pangkas Rambut Pontianak Utara Ditangkap Polisi

KalbarOnline, Pontianak - Satu pelaku pencurian sepeda motor di depan pangkas rambut Jalan Gusti Situt…

16 hours ago

Sujiwo Kembalikan Berkas Pendaftaran Bacabup Kubu Raya ke PDI Perjuangan

KalbarOnline, Kubu Raya - Wakil Bupati Kubu Raya periode 2019 - 2024, Sujiwo secara resmi…

17 hours ago

KalbarOnline.com bersama Puluhan Pemred se Indonesia Teken Deklarasi ICEC

KalbarOnline, Palembang - Hari Pers Internasional atau World Press Freedom Day yang jatuh setiap tgl…

17 hours ago

Unit Reskrim Polsek Pontianak Barat Ringkus Pencuri Sepeda Motor

KalbarOnline, Pontianak - Unit Reskrim Polsek Pontianak Barat mengamankan seorang laki-laki bernama Roby (25 tahun)…

19 hours ago

Nasdem Apresiasi dan Dukung Fachri Maju Calon Bupati Kubu Raya

KalbarOnline, Pontianak - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kalimantan Barat (Kalbar),…

1 day ago

Hardiknas Jadi Momentum Siapkan Generasi Emas

KalbarOnline, Pontianak - Berbagai kegiatan dihelat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat dalam rangka…

1 day ago