Categories: Kubu Raya

Bang Midji Silaturahmi ke Sungai Kakap dan Tanjung Saleh, Begini Respon Masyarakat

KalbarOnline, Kubu Raya – Dalam rangka silaturahmi dan ramah tamah, Bang Midji bertemu para tokoh dan masyarakat di Sungai Kakap Kubu Raya, Selasa (6/2) bertempat di kediaman salah seorang warga Sungai Kakap.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut calon Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan, dan Ketua DPW Partai Nasdem, Syarief Abdullah Alkadrie.

Kegiatan silaturahim bersama masyarakat ini diselenggarakan sebagai langkah persiapan dan edukasi masyarakat dalam menyongsong pilkada 2018 mendatang sehingga masyarakat nantinya dapat menggunakan hak pilihnya.

Syarief Abdullah dalam sambutannya, bersyukur masyakat Sungai Kakap bisa bertatap muka langsung dengan calon Gubernur Kalbar, Bang Midji.

Dirinya berharap partisipasi hak pilih masyarakat dapat dipergunakan semestinya karena menurutnya tingkat pemilih di beberapa daerah masih kecil padahal jumlah data pemilih tetap sangat besar.

“Jadi kedepan (pilkada 2018) masyarakat harus maksimal dalam menggunakan hak pilihnya,” harapnya.

Seperti diketahui, pembangunan di Kubu Raya masih terkesan belum maksimal, penyebabnya tidak adanya sinergi antara Pemkab dengan Pemprov. Karenanya dengan kehadiran Bang Midji untuk jadi Gubernur nantinya bisa bersinergi dengan Bupati terpilih.

“Semoga jika nanti Bang Midji terpilih, pembanguan jalan di Sungai Kakap akan diperlebar,” ujarnya disambut tepuk tangan masyarakat.

Menanggapi hal tersebut Bang Midji mengatakan, jika terpilih, dirinya akan membangun jalan di Sungai Kakap sehinga daerah tersebut akan menjadi kawasan perkotaan yang pesat dan maju.

Selain jalan, hal lain yang akan dijadikan prioritasnya adalah air bersih, pendidikan, dan kesehatan.

“Itu yang harus jadi perhatian,” tegas Bang Midji.

Seorang warga yang hadir mengatakan Bang Midji saat ini memang merupakan sosok yang dipandang mampu memimpin Kalbar.

“Sudah terbukti kerjanya dan hasilnya dan sudah dirasakan masyarakat Sungai Kakap salah satunya RS Kota. Kami dapat berobat kesana,” ujar Makmur (56).

Usai bersilaturahim di Sungai Kakap, sekitar pukul 18.30 Bang Midji melanjutkan perjalanan ke Tanjung Saleh dengan menaiki speadboat.

Dalam perjalanan, Bang Midji menyempatkan mampir di rumah salah sebuah rumah warga di Kampung Tengah Tanjung Saleh untuk sekadar berbincang sambil minum kopi dan menikmati suasana malam di pinggiran sungai.

Sekitar 15 menit bercengkrama, Bang Midji melanjutkan perjalanan ke lokasi acara dengan berjalan kaki. Jarak yang ditempuh ke lokasi acara sekitar 500 meter.

Bang Midji disambut masyarakat Tanjung Saleh yang sudah menunggu kehadirannya. Tampak, tua muda ramai berkumpul sambil medendangkan sholawat untuk menyambut kehadiran Bang Midji.

“Saya baru kali ini bertemu dengan Bang Midji, senang bisa bertemu langsung,” ujar Marwah (45) yang sudah menunggunya dari sejak pukul 17.30 sore.

Kehadiran Bang Midji di Tanjung Saleh tidak disia-siakan oleh masyarakat. Bergantian mereka bersalaman dan berfoto dengan Bang Midji.

Dalam sambutannya, Bang Midji mengajak masyarakat Tanjung Saleh untuk ikut serta meramaikan pilkada dengan damai serta menggunakan hak pilihnya.

“Ayo ramaikan pilkada nanti dengan damai dan gunakanlah hak pilih saudara tanggal 27 Juni mendatang,” ajaknya. (Elf)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria
Tags: Apa Alasannya?Asisten Bidang Operasi PolriBang Midji Akan Segera Perbaiki Infrastruktur JalanBang Midji Silaturahmi ke Sungai Kakap dan Tanjung SalehBang Midji: Enjoy AjaBang Midji: Ngape Mau Kelai – KelaiBegini Respon MasyarakatBerita BengkayangBerita Hari IniBerita InternasionalBerita Kapuas HuluBerita Kayong UtaraBerita KetapangBerita Kubu RayaBerita LandakBerita MelawiBerita MempawahBerita Nanga PinohBerita NasionalBerita OnlineBerita PontianakBerita SambasBerita SanggauBerita SekadauBerita SingkawangBerita SintangBerita TerkiniBerita Terkini Hari IniEdi - BahasanEdi 4 PontianakEdi KamtonoEdi Rusdi KamtonoHadiri Sispam Pilkada Serentak 2018Irjen Pol Drs Muhammad IriawanIrjen Pol Iriawan Puji Aplikasi Gencil dan Smart PoliceIrjen Pol Iriawan Sebut Kepolisian Perlu Adopsi GencilJika TerpilihKalimantan BaratKapuas HuluLaunching SmartpoliceMedia Online KalbarMedia Online Kalimantan BaratMuda-JiwoOptimis Pilwako Pontianak dan Pilgub Kalbar Berjalan AmanPemerintah Kota PontianakPerbaikan Infrastruktur Jalan Jadi Program Utama Midji NorsanPilbup Kayong Utara 2018Pilbup Kubu Raya 2018Pilbup Mempawah 2018Pilbup Sanggau 2018Pilgub Kalbar 2018Pilkada Kayong Utara 2018Pilkada Kubu Raya 2018Pilkada Mempawah 2018Pilkada Sanggau 2018Pilkada Serentak 2018Pilwako PontianakRahmad Satria – RidwanRahmad Satria 4 MempawahSmart Police Resmi DilaunchingSutarmidjiSutarmidji - Ria NorsanSutarmidji 4 KalbarSutarmidji Optimis Pilkada Kalbar Berjalan Aman dan DamaiTanggapi tuntutan Suyanto Tanjung terhadap Midji Norsan di salah satu media di KalbarTernyata Ini AlasannyaWakil Wali Kota PontianakWali Kota Pontianak

Recent Posts

Data Januari – Mei 2024, 15 Tersangka Narkoba di Kapuas Hulu Didominasi Anak Muda

KalbarOnline, Putussibau - Kepala Satuan Narkoba Kepolisian Resor Kapuas Hulu, IPTU Jamali mengungkapkan, bahwa pihaknya…

5 hours ago

Wakili Bupati, Absalon Buka Sosialisasi dan Rakor Persiapan Pilkada Serentak 2024 Kabupaten Ketapang

KalbarOnline, Ketapang - Mewakili Bupati, Staf Ahli Bupati Ketapang bidang Kemasyarakatan dan SDM, Absalon membuka…

5 hours ago

Terbang ke Jakarta, Sekda Kapuas Hulu Rapat Bersama Dirjen Kemendagri, Bahas Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Desa

KalbarOnline, Jakarta - Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Mohd Zaini menghadiri rapat koordinasi dan konsultasi…

5 hours ago

Pj Gubernur Harisson Ajak Pemuda Ambil Bagian Turunkan Angka Stunting Kalbar

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalbar, Harisson mengapresiasi niat baik dan usaha dari para…

6 hours ago

Pj Gubernur Harisson Pimpin Rapat Gerakan Orang Tua Asuh Stunting

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Harisson memimpin rapat Gerakan Orang Tua…

6 hours ago

Pj Wali Kota Imbau Sekolah Gelar Acara Perpisahan Secara Sederhana

KalbarOnline, Pontianak – Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian mengimbau sekolah-sekolah khususnya SD dan SMP…

6 hours ago