Categories: Pontianak

Syarif Abdullah Beberkan Alasan NasDem Rekomendasikan Sutarmidji Menuju Pilgub Kalbar 2018

KalbarOnline, Pontianak – Berdasarkan keputusan, DPP NasDem merekomendasikan Sutarmidji sebagai calon Gubernur Kalbar. Hal itu disampaikan Ketua DPW NadDem Kalbar, Syarif Abdullah Alqadrie, Sabtu (19/8).

Menurutnya, hal tersebut masih bersifat rekomendasi karena belum berpasangan. Selain itu, NasDem juga baru ada 5 kursi di DPRD, maka dari itu diperlukan koalisi dengan partai lainnya, paling tidak tambahan 8 kursi, walaupun kata dia, infonya PKB dan PKS akan mengusung Sutarmidji.

“DPP memberikan rekomendasi karena selama ini Partai ini perpanjangan tangan dari masyarakat, dulu partai politik setiap pilkada baik Gubernur atau Bupati harus ada yang didapat secara pragmatis, partai NasDem karena melihat calon yang baik, Nasdem sejak 2015 menginstruksikan pada seluruh jajaran mencari kepala daerah yang selama memimpin kepala daerahnya berbuat pada rakyatnya, serta bisa melakukan terobosan dan ada juga alasan rasional,” ujarnya seperti dilansir dari Pontianak.tribunnews.com.

Selain dari itu, kata dia, di daerah lain NasDem juga melihat apakah NasDem akan mendukung, namun, ada juga tidak melakukan survei seperti di Jawa Barat termasuk DKI Jakarta.

Begitu juga di Kalbar, ketika Ketum bertanya beberapa hari yang lalu, dan direkomendasikan Sutarmidji.

“Itulah rekomendasikan DPP, namun belum ditandatangani karena masih belum mempunyai wakil, masih bersifat rekom,” terangnya.

Berkaitan dengan hal itu, kata dia, tentu setelah ini NasDem akan terus membangun komunikasi dengan Sutarmidji untuk mencukupkan kursi yang ada. (Fai)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Nih Calon Pj Bupati Landak yang Baru, Gantikan Samuel

KalbarOnline, Pontianak - Dengan berbagai pertimbangan, Kementerian Dalam Negeri tak lagi memperpanjang jabatan Samuel sebagai…

38 mins ago

Liga Mini Soccer Series I Jadi Wadah Kumpul Para ASN Pemkot Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Mengusung jargon “Bola Adalah Teman”, Liga Mini Soccer Series I 2024 Pemkot…

2 hours ago

Harisson Minta OPD Perbaiki SOP dan Temuan BPK: Jangan Sampai Berulang

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menghadiri exit meeting pemeriksaan terinci atas…

12 hours ago

Pj Gubernur Harisson Sambangi Stan Pameran Dekranasda Kalbar di Solo

KalbarOnline, Surakarta - Setelah menyaksikan pameran mobil hias dan budaya serta kriya di kawasan Jalan…

12 hours ago

Pj Gubernur Harisson Terima Kunjungan Ketua KDEKS Banten

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Harisson didampingi beberapa kepala perangkat daerah…

12 hours ago

Harisson Minta Pengawasan Pangan Dilakukan Secara Konsisten dan komprehensif

KalbarOnline, Pontianak - Pj Gubernur  Kalbar, Harisson membuka Rakor Penguatan Pengawasan Ketahanan Pangan dan Promosi…

12 hours ago