by

Mempawah U-15 Taklukan Tuan Rumah Sanggau

Kejuaraan U-15 Tingkat Provinsi Kalbar

KalbarOnline, Mempawah, Sanggau – Kemenangan tim Mempawah U-15 atas tim Kabupaten Sanggau dengan skor 2-1 menjadi kado manis Peringatan Perubahan Nama Kabupaten Pontianak menjadi Kabupaten Mempawah ke-3, Selasa (25/7).

Bertanding pada kejuaraan U-15 tingkat Provinsi Kalimantan Barat, skuad Laskar Opu sukses meredam tim tuan rumah Sanggau.

Kemenangan terasa dramatis karena Mempawah sempat tertinggal satu gol hingga paruh pertama pertandingan.

Manajer yang juga merangkap sebagai pelatih tim Mempawah, Syafarudin, bersyukur anak-anak asuhnya berhasil melewati fase krusial di pertandingan pertama.

“Pertandingan pertama kita langsung melawan tim tuan rumah yang didukung penuh supoter fanatiknya. Alhamdulillah bisa menang meski sempat tertinggal separuh babak,” ujarnya ditemui usai pertandingan.

Syafarudin mengungkapkan, tertinggal satu gol tidak meruntuhkan semangat anak-anak Bumi Galaherang Mempawah.

Terbukti pada 15 menit babak kedua, Laskar Opu mampu menyarangkan dua gol balasan ke tim Sanggau.

Gol tersebut bertahan hingga peluit akhir dan menempatkan sementara Mempawah pada peringkat pertama klasemen grup.

“Alhamdulillah dengan kekuatan doa dan semangat anak-anak U-15 Kabupaten Mempawah, kita menang 2-1 atas tuan rumah Kabupaten Sanggau. Ini kado terindah buat Peringatan Hari Perubahan Nama Kabupaten Pontianak menjadi Kabupaten Mempawah ke-3,” tuturnya haru.

Menghadapi pertandingan terakhir grup melawan tim kuat Delta Khatulistiwa Pontianak, Syafarudin yang mantan ujung tombak tim Liga 2 PSSI Persipon Pontianak ini meminta doa seluruh masyarakat Kabupaten Mempawah.

Menurut dia, kemenangan melawan Delta Khatulistiwa akan mendekatkan jalan menuju predikat juara.

“Meski tidak memasang target khusus, tapi kita tetap berupaya dan berharap bisa memenangkan kejuaraan ini untuk selanjutnya dapat mewakili Kalimantan Barat di ajang tingkat nasional,” harapnya. (Leo/Fai/Hms Mempawah)

Comment

Terbaru