Categories: Ketapang

Kodim 1203 Ketapang Amankan Oknum Satpam PT Arrtu Plantation Yang Menggunakan Atribut TNI

KalbarOnline, Ketapang – Oknum Satpam PT Arrtu Plantation berinisial AL (36) yang kedapatan menggunakan seragam milik TNI saat bertugas di pos jaga, berhasil diamankan Pihak Kodim 1203 Ketapang dari kediamannya di lokasi perusahaan PT Arrtu Plantation, Kemuning Estate, Kecamatan Sei Melayu, Kabupaten Ketapang untuk dimintai keterangan, Minggu (30/4) malam.

Saat dimintai keterangan, Oknum Satpam AL mengaku bahwa dirinya baru pertama kali mengenakan seragam milik TNI tersebut saat bertugas piket di pos jaga lantaran seragam satpam miliknya sudah tidak bisa digunakan lagi dan belum mendapat pengganti dari pihak perusahaan.

“Saya menggunakan seragam TNI baru pertama kali itu, dikarenakan pakaian seragam yang saya punya dari sejak saya bertugas selama 2 tahun di perusahaan sudah tidak bisa digunakan dan belum ada gantinya dari perusahaan,” terangnya.

Lebih lanjut AL mengatakan bahwa dirinya menggunakan Seragam milik TNI tersebut atas inisiatifnya sendiri dan tidak pernah melakukan tindakan meresahkan masyarakat, mengenai kejadian tersebut dirinya mengaku khilaf.

“Saya mengerti akan akibat dari perbuatan saya ini dan itu merupakan kekhilafan saya,” tuturnya.

Sementara itu Dandim 1203 Letkol Inf. Riko Hariyanto melalui Pasi Intel, Kapten Inf. E.Andi menerangkan bahwa saat ini pakaian seragam milik TNI yang digunakan AL telah diamankan oleh pihaknya. Terhadap AL saat ini pihaknya tidak memiliki kewenangan untuk menahan dan akan diserahkan Sub Denpom untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

“Hari Senin, AL akan diambil keterangan oleh Sub Denpom Ketapang, apabila ada unsur pelanggaran dalam bentuk pidana nantinya, maka AL akan kita serahkan kepada pihak Kepolisian,” tutupnya. (Adi LC)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Bangga, Batik Karya Kreasi Sungai Putat Tampil Memukau di Hadapan Jokowi

KalbarOnline, Pontianak - Ketua Kreasi Sungai Putat (KSP), Syamhudi mengungkapkan rasa bangganya bahwa batik produksinya…

4 mins ago

Air Terjun Riam Macan: Surga Tersembunyi di Kalimantan Barat yang Sarat Makna Religi

KalbarOnline, Bengkayang - Kalimantan Barat tidak hanya kaya akan keanekaragaman budaya dan suku, tetapi juga…

5 hours ago

Kilas Balik Sejarah Putussibau Tahun 1895, Pernah Dipimpin Controleur LC Westenenk

KalbarOnline, Putussibau - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan HUT…

15 hours ago

Staf Ahli Bupati Ketapang Bacakan Pembukaan UUD 45 pada Peringatan Hari Lahir Pancasila 2024

KalbarOnline, Ketapang - Menggunakan pakaian adat nusantara, Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik…

15 hours ago

Wakili Bupati Ketapang, Dharma Buka Penilaian dan Lomba Kelurahan se-Kalbar di Desa Istana

KalbarOnline, Ketapang - Mewakili Bupati Ketapang, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Dharma…

15 hours ago

Atlet PPLP Kalbar Katyea E Safitri Jadi Pembawa Bendera Merah Putih di Opening Ceremony ASG 2024

KalbarOnline, Vietnam - Berkekuatan 50 personel, kontingen Indonesia beratribut kemeja batik biru yang dikombinasikan dengan…

16 hours ago