Categories: PontianakSosBud

Edi Optimis Pembangunan Jalan Paralel Sungai Jawi Berjalan Lancar

Pendekatan Kepada Masyarakat, Demi Kemajuan Daerah

KalbarOnline, Pontianak – Terkait pembangunan jalan paralel Sungai Jawi, Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengungkapkan pembangunan tersebut mengalami sedikit kendala.

Hal ini dikarenakan warga setempat keberatan untuk melakukan pembebasan lahan.

Menurut Edi, kawasan yang mengalami masalah dalam pembebasan lahan adalah antara Geretak Tiga hingga Jalan Bukit Barisan. Rumah warga sangat padat hingga bantaran sungai.

“Agak berat melakukan pembebasan lahan antara Geretak Tiga dan Bukit Barisan yang padat rumah warga. Kita akan lakukan pendekatan kepada masyarakat tersebut karena hal ini untuk kemajuan daerah setempat, perlu solusi terbaik agar tak ada yang dirugikan,” tuturnya, Jumat (10/2) pekan lalu.

Selain itu, ia juga menambahkan bahwa sejauh ini Pemerintah Kota Pontianak memberikan ganti rugi hanya pada masyarakat yang terkena pagar dan bangunan, namun jika hanya terkena lahan, tidak diberikan ganti rugi.

“Masyarakat cukup partisipatif terhadap pembangunan kota. Di mana mereka menyerahkan lahan secara sukarela untuk pembangunan jalan,” sebutnya.

“Segmen kita akan tuntaskan dari jembatan dua dan jembatan tiga. Itu sudah tersambung. Nanti dari jembatan tiga ke Jalan Bukit Barisan akan kita rintis lagi, kalau itu sudah tembus sampai Jalan Gusti Hamzah, maka akan ada jembatan yang dibongkar lagi,” terangnya.

Tokoh yang belakangan digembar-gemborkan akan maju pada kontestasi Pilkada Pontianak 2018 mendatang ini memastikan akan membangun jembatan khusus mengurangi jembatan yang dibongkar.

“Diperkirakan jumlahnya 10 – 12 jembatan. Tiap jembatan nantinya akan berkarakter dan mempunyai ciri khas bagi Kota Pontianak. Namun pembangunannya akan dilakukan secara bertahap,” pungkasnya. (Fai)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Dekranasda Kalbar Dukung Gallery Rika Ayub Design Turut Majukan Fashion Wastra Khas Kalbar

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kalimantan Barat, Windy…

2 hours ago

Pentingnya Imunisasi Untuk Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Anak

KalbarOnline, Pontianak - Setiap orang memiliki imunitas yang berbeda, sehingga daya tahan tubuh terhadap penyakit…

2 hours ago

Pemkab Kayong Utara Matangkan Persiapan Rakor Pengendalian Inflasi Berikutnya

KalbarOnline, Kayong Utara - Pemerintah Kabupaten Kayong Utara mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Minggu…

3 hours ago

Pemkot Pontianak Dorong Posyandu Naik Kelas

KalbarOnline, Pontianak – Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak tengah berencana untuk mendorong posyandu agar dapat naik…

3 hours ago

Memahami KBGO yang Rentan Menyasar Jurnalis Perempuan

KalbarOnline, Pontianak - Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Kalimantan Barat menggelar workshop Kekerasan Berbasis Gender…

4 hours ago

Bupati Fransiskus Ajak Masyarakat Kapuas Hulu Nonton Bareng Semifinal Piala Asia Indonesia Vs Uzbekistan

KalbarOnline, Putussibau - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengajak masyarakat di Bumi Uncak Kapuas untuk…

5 hours ago