Edi Optimis Pembangunan Jalan Paralel Sungai Jawi Berjalan Lancar

Pendekatan Kepada Masyarakat, Demi Kemajuan Daerah

KalbarOnline, Pontianak – Terkait pembangunan jalan paralel Sungai Jawi, Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengungkapkan pembangunan tersebut mengalami sedikit kendala.

Hal ini dikarenakan warga setempat keberatan untuk melakukan pembebasan lahan.

Menurut Edi, kawasan yang mengalami masalah dalam pembebasan lahan adalah antara Geretak Tiga hingga Jalan Bukit Barisan. Rumah warga sangat padat hingga bantaran sungai.

“Agak berat melakukan pembebasan lahan antara Geretak Tiga dan Bukit Barisan yang padat rumah warga. Kita akan lakukan pendekatan kepada masyarakat tersebut karena hal ini untuk kemajuan daerah setempat, perlu solusi terbaik agar tak ada yang dirugikan,” tuturnya, Jumat (10/2) pekan lalu.

Baca Juga :  Harisson dan Windy Kunker ke Bengkayang dan Sambas, Ini Agendanya

Selain itu, ia juga menambahkan bahwa sejauh ini Pemerintah Kota Pontianak memberikan ganti rugi hanya pada masyarakat yang terkena pagar dan bangunan, namun jika hanya terkena lahan, tidak diberikan ganti rugi.

“Masyarakat cukup partisipatif terhadap pembangunan kota. Di mana mereka menyerahkan lahan secara sukarela untuk pembangunan jalan,” sebutnya.

“Segmen kita akan tuntaskan dari jembatan dua dan jembatan tiga. Itu sudah tersambung. Nanti dari jembatan tiga ke Jalan Bukit Barisan akan kita rintis lagi, kalau itu sudah tembus sampai Jalan Gusti Hamzah, maka akan ada jembatan yang dibongkar lagi,” terangnya.

Baca Juga :  Edi Kamtono Ajak Siswa Tanamkan Rasa Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Tokoh yang belakangan digembar-gemborkan akan maju pada kontestasi Pilkada Pontianak 2018 mendatang ini memastikan akan membangun jembatan khusus mengurangi jembatan yang dibongkar.

“Diperkirakan jumlahnya 10 – 12 jembatan. Tiap jembatan nantinya akan berkarakter dan mempunyai ciri khas bagi Kota Pontianak. Namun pembangunannya akan dilakukan secara bertahap,” pungkasnya. (Fai)

Comment