Masyarakat Nanga Tayap Sebut Midji – Norsan Sosok Ideal Memimpin Kalbar

Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 3, Sutarmidji, Saat Berdialog Dengan Masyarakat Nanga Tayap (Foto: Elf)
Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 3, Sutarmidji, Saat Berdialog Dengan Masyarakat Nanga Tayap (Foto: Elf)

KalbarOnline, Ketapang – Masih dalam kampanye dialogis, kedatangan Calon Gubernur Kalbar, nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji di Desa Sungai Melayu Baru, Kecamatan Sungai Melayu Rayak, Kabupaten Ketapang disambut dengan tarian tradisional Kuda Ketapang dan atraksi pencak silat Perguruan Merpati Putih, Jum’at (23/3).

Salah satu titik lokasi yang disinggahi Sutarmidji adalah Kecamatan Pemahan. Tokoh masyarakat Pemahan, Sapran Nur mengatakan masyarakat Pemahan siap mendukung dan memilih Midji – Norsan di Pilkada 27 Juni mendatang.

Selanjutnya calon Gubernur Kalbar, Sutarmidji berdialog dengan masyarakat Kecamatan Nanga Tayap. Menurut seorang tokoh masyarakat, Zainudin, tingkat pemilih di Nanga Tayap masih terbilang kecil sehingga dirinya berharap dengan kedatangan Sutarmidji dapat meningkatkan partisipasi pemilih di Nanga Tayap.

Menurutnya juga, acara ini digelar dalam upaya sosialisasi pilkada 27 Juni sekaligus memperkenalkan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2018, Sutarmidji – Ria Norsan.

“Agar masyarakat bisa berpartisipasi pada 27 Juni, sekalian kita kenalkan calon Gubernurnya,” ujarnya.

Tokoh masyarakat yang juga hadir, Amri Kopot mengatakan Sutarmidji adalah sosok pemimpin ideal untuk memimpin Kalbar ke depan.

“Sosoknya ideal untuk pimpin Kalbar,” katanya.

Amri berharap jika Sutarmidji – Ria Norsan terpilih, lapangan pekerjaan untuk warga desanya bisa diperhatikan.

“Semoga perusahan yang ada di Nanga Tayap bisa menyerap tenaga lokal lebih banyak,” harapnya.

Warga lain yang rata-rata berprofesi petani karet berharap harga karet dapat ditingkatkan sehingga petani dapat sejahtera.

Dalam orasi politiknya, Sutarmidji mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya. Dirinya juga menghimbau agar masyarakat menjaga pilkada secara damai.

“Midji – Norsan untuk Kalbar baru untuk membawa perubahan. Saya berharap masyarakat Nanga Tayap saling mendukung untuk membangun Kalbar lebih sejahtera,” ajaknya. (Elf)

Tinggalkan Komentar