Categories: Sintang

Bupati sambut Rombongan Wisatawan yang Berkunjung ke Sintang

KalbarOnline, Sintang – Sebanyak Lima puluh delapan orang wisatawan yang tergabung dalam kontingen Danau Sentarum – Kapuas River Cruise Adventure 2017, tiba di Sintang, Sabtu (28/01/2017) sekitar pukul satu siang.

Rombongan berasal dari Sabah, Sarawak Malaysia dan Brunai Darusalam serta Komunitas Pecinta Alam Kapuas Hulu. Mereka bertandang ke Bumi Senentang dengan menggunakan motor bandong KM Mitra Baru menyusuri sungai kapuas.

Rombongan disambut langsung oleh Bupati Sintang Jarot Winarno di pendopo rumah dinas Bupati Sintang, didampingi Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Hendrika dan Wakil Ketua DPRD Sintang, Terry Ibrahim.

Begitu menginjakan kaki di halaman pendopo, rombongan langsung disuguhi tarian selamat datang khas masyarakat dayak Sintang yang kemudian dilanjutkan dengan prosesi adat tepung tawar.

Kemudian pempinan rombongan dipersilahkan memotong tebu sebagai simbol bahwa tamu mancanegara ini diterima dengan hormat oleh masyarakat Sintang.

Rombongan selanjutnya dibawa masuk dan dijamu dengan hidangan makan siang, para tamu mancanegara ini pun tak henti-hentinya mengabadikan moment-moment kedatangan mereka di tanah Sintang bahkan sejak kapal bandong merapat tidak jauh dari rumah kediaman Bupati.

“Selamat datang di Kabupaten Sintang,” ujar Bupati Jarot kepada Kontingen Danau Sentarum-Kapuas River Cruise Andventure 2017.

Seperti yang dilansir dari laman mediakapuasraya, Kepala rombongan Danau Sentaraum-Kapuas River Cruise Adventure 2017, Datok Major General Stephen Mundaw mengaku senang bisa menginjakan kaki di Kabupaten Sintang. Ia mengatakan sebagian besar dari peserta ini baru pertama kali berkunjung ke daerah ini.

“Saya mewakili rombongan menyampaikan terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat disini yang telah menyambut kedatangan kami di Sintang ini dengan sangat istimewa. Ini adalah langkah untuk mempererat tali silahturahmi kita, kami sangat senang punya kesempatan berkunjung ke daerah ini.” ujarnya. (Sg)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Berkolaborasi dengan Starbucks Korea, NCT Tuai Kekecewaan Penggemar

KalbarOnline, Nasional - Boygroup asal Korea Selatan, NCT menuai kekecewaan publik dan penggemarnya usai diumumkan…

1 hour ago

Gelar Kelas Terbuka, Komunitas Strong Nation Turut Perkenalkan Destinasi Wisata di Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Olahraga strong nation tergolong baru di Kota Pontianak. Dalam upaya mengenalkan olahraga…

1 hour ago

Sok Jago, Remaja Bersajam Nekat Tantang Warga Parit Bugis, Kocar-kacir Saat Diserang Balik

Kalbar Online, Kubu Raya - Aksi konvoi remaja membawa senjata tajam (sajam) untuk tawuran kembali…

2 hours ago

Mengenal Silotuang, Alat Musik Tradisional yang Dikenalkan Merah Jingga di Pekan Gawai Dayak Kalbar

KalbarOnline, Pontianak - Band asal Pontianak, Merah Jingga sukses meriahkan panggung Pekan Gawai Dayak Kalbar…

6 hours ago

Kerusakan Jalan Provinsi Semakin Parah, FP3KKU Minta Pemprov Kalbar Segera Lakukan Perbaikan

KalbarOnline, Kayong Utara - Sudah bertahun-tahun ruas jalan provinsi Sukadana - Teluk Batang di Kabupaten…

6 hours ago

Ramai Soal UKT Naik, Ini Biaya Kuliah Untan Pontianak

KalbarOnline.com – Penetapan Uang Kuliah Tunggal (UKT) oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek)…

16 hours ago