Categories: Kapuas Hulu

Kasdim Putussibau Pimpin Upacara Persemayaman Militer Pelda Beong di TMP Manalo Marajuang

KalbarOnline, Putussibau – Dandim 1206/Psb, Letkol Inf Nasli diwakili Kasdim 1206/Psb, Mayor Inf Supriyono memimpin upacara persemayaman jenazah almarhum Pelda (Purn) Beong secara militer, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Manalo Marajuang, Jalan Lintas Utara, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (17/04/2024).

Dalam sambutannya, Mayor Inf Supriyono mengatakan, bahwa Pelda (Purn) Beong meninggal dunia karena sakit pada Senin 15 April 2024 pukul 22.30 WIB di RS Achmad Diponegoro.

“Pada kesempatan yang penuh rasa bela sungkawa ini, saya atas nama Kepala Staf Kodim dan seluruh keluarga besar Kodim 1206/Psb mengucapkan ikut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas wafatnya almarhum,” ungkap Mayor Inf Supriyono.

Lebih lanjut ia mengajak bersama-sama mengumpulkan doa kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Semoga segala kesalahan, kekhilafan dan dosa almarhum dapat diampuni, dan selanjutnya semua amal baktinya diterima Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Sebagai bekal perjalanannya kepada keluarga almarhum, kami berharap semoga dapat menerima kepergian almarhum dengan tabah, sabar dan penuh keikhlasan,” ujarnya.

Kepergian almarhum, lanjutnya, sesungguhnya telah meninggalkan kesan yang mendalam. Almarhum seorang putra bangsa yang baik, seorang tokoh yang selalu memegang teguh prinsip-prinsip kebenaran, setia kepada negara dan telah bekerja keras dalam mengemban setiap tugas negara yang menjadi tanggung jawabnya.

“Tentu semua yang dilakukan almarhum semasa hidupnya, terutama saat beliau mengemban tugas dengan penuh semangat dan keikhlasan sangat perlu untuk disuri-tauladani bagi kita semua yang masih hidup, dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara,” ujar Mayor Inf Supriyono. (Haq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Launching Pilgub Kalbar 2024, Ketua KPU RI Ajak Masyarakat Berpartisipasi

KalbarOnline, Pontianak - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Barat melakukan launching Tahapan Pemilihan Gubernur…

11 hours ago

Bupati Fransiskus Nostalgia di Reuni SMA Karya Budi Putussibau ke 40 Tahun

KalbarOnline, Putussibau - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan membuka reuni akbar sekaligus syukuran SMA Karya…

11 hours ago

Wakil Bupati Kapuas Hulu Minta Panitia Bimbingan Manasik Haji Berikan yang Terbaik

KalbarOnline, Putussibau - Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menyampaikan, bahwa penyelenggaraan ibadah haji merupakan…

11 hours ago

Ditinggal Pemilik, Dua Rumah Dinas Kesehatan Kapuas Hulu Ludes Terbakar

KalbarOnline, Putussibau - Dua unit rumah milik Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu di Jalan Diponegoro…

14 hours ago

Sekda Ketapang Pimpin Rapat Persiapan Peresmian Balai Kepatihan Jaga Pati

KalbarOnline, Ketapang - Persiapan dan pelaksanaan peresmian Balai Kepatihan Jaga Pati akan dilaksanakan pada tanggal…

15 hours ago

Menteri AHY Dampingi Presiden Joko Widodo Serahkan 10.323 Sertipikat Tanah untuk Masyarakat Banyuwangi

KalbarOnline.com, Banyuwangi - Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo didampingi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala…

16 hours ago