Categories: Kapuas Hulu

Polres Kapuas Hulu Laksanakan Patroli Rumah Kosong yang Ditinggal Pemilik Saat Mudik

KalbarOnline, Putussibau – Polres Kapuas Hulu dan jajarannya meningkatkan kegiatan patroli di perumahan dan pemukiman warga yang ditinggal mudik lebaran Idul Fitri 1445 H tahun 2024. Langkah ini diambil untuk memastikan situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif di wilayah hukum Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu (13/04/2024).

Kegiatan patroli tersebut difokuskan pada wilayah yang dianggap rawan terhadap potensi gangguan keamanan selama masa mudik lebaran, dengan sasaran utamanya adalah pemukiman warga yang ditinggalkan pemiliknya untuk merayakan Idul Fitri bersama keluarga di kampung halaman.

Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Hendrawan mengungkapkan, patroli yang ditingkatkan di wilayah perumahan dan pemukiman warga ini demi menjamin keamanan lingkungan, di mana sebagian besar rumah-rumah itu ditinggalkan karena mudik Lebaran.

“Tujuannya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang meninggalkan rumahnya, dengan menggunakan kendaraan patroli dan personel yang siap siaga untuk mengantisipasi segala bentuk potensi gangguan keamanan, seperti pencurian dan tindakan kriminal lainnya,” katanya.

“Kami berharap dengan adanya patroli ini, situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu tetap kondusif dan tidak terjadi gangguan keamanan yang meresahkan selama masa mudik lebaran,” jelas Hendrawan lagi.

Sebelumnya, Kapolres Kapuas Hulu juga telah mengimbau warga yang mudik untuk meninggalkan rumah mereka dalam keadaan aman dan terkunci dengan baik.

“(Patroli ini) sekaligus sebagai bukti nyata komitmen Polres Kapuas Hulu dalam menjaga keselamatan dan kenyamanan masyarakat selama masa libur panjang lebaran,” tegasnya.

Dengan adanya langkah preventif ini, diharapkan masyarakat dapat merayakan hari raya Idul Fitri dengan penuh keceriaan dan damai, tanpa harus khawatir akan keamanan rumah dan aset mereka yang ditinggalkan sementara untuk berkumpul bersama keluarga. (Haq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Link Berita Soal Laporan Korupsi ke Kejati Kalbar Mendadak Hilang, Muncul Kode 404

KalbarOnline, Pontianak - Belakangan ini publik dihebohkan dengan laporan dugaan korupsi program Bantuan Stimulan Perumahan…

6 hours ago

Pelajar SMKN 01 Sintang Jawab Tantangan Rita, Buat Mobil Listrik Dalam 30 Hari

KalbarOnline, Pontianak - Pelajar SMK Negeri 1 Sintang Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) berhasil merakit sebuah…

6 hours ago

Windy Sebut Gawai Dayak Sangat Potensial Masuk ke Kalender Event Nusantara Kemenparekraf

KalbarOnline, Pontianak - Salah satu event wisata budaya yang digelar setiap tahun di Rumah Radakng,…

8 hours ago

Gawai Dayak di Pontianak Tahun Ini Akan Ada Karnaval Air

KalbarOnline, Pontianak - Pekan Gawai Dayak ke-XXXVIII Tahun 2024 Kalimantan Barat akan digelar pada 20…

8 hours ago

Sarina, Finalis Putri Hijabfluencer Kalbar 2024 Asal Kayong Utara

KalbarOnline, Kayong Utara - Sarina (18 tahun) lahir di Desa Penjalaan, Kecamatan Simpang Hilir, Kabupaten…

16 hours ago

Hadapi Seleksi STQ dan TC, Pengurus LPTQ KKU Audiensi ke Pj Bupati Romi Wijaya

KalbarOnline, Kayong Utara - Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Kayong Utara (KKU) melakukan…

16 hours ago