Categories: Kubu RayaTips

Taman Dinosaurus di Gaia Bumi Raya City Jadi Pilihan Rekreasi Bersama Keluarga

KalbarOnline, Kubu Raya – Momen libur lebaran menjadi momen kebersamaan dengan keluarga. Masyarakat Kalimantan Barat khususnya untuk Kota Pontianak dan Kubu Raya bisa memilih salah satu destinasi liburan ini, yaitu Taman Dinosaurus.

Dino & Friends oleh Funderland Indonesia menjadi destinasi Taman Dinosaurus pertama di Kalimantan Barat yang hadir di Gaia Bumi Raya City. Resmi dibuka untuk umum pada Sabtu, 30 Maret 2024 di area D’Yard.

Pengunjung di Taman Dinosaurus Gaia Bumi Raya City. (Foto: Marcom Gaia Bumi Raya City)

Taman Dinosaurus ini diisi pula dengan hewan-hewan reptil. Ada pula berbagai jajanan seperti pasar malam dan area permainan untuk anak-anak.

Fasilitas yang tersedia di Dino & Friends antaranya Dino Walking, Dino Riding, Animal Feeding, Dino Show, Photo Booth, Aksesoris dan Playground.

Terdapat kursi santai untuk para pengunjung sembari menikmati seluruh wahana di sini. Animal Feeding dilakukan ke kandang marmut, reptil ular, iguana dan beberapa jenis burung.

Pengunjung di Taman Dinosaurus Gaia Bumi Raya City. (Foto: Marcom Gaia Bumi Raya City)

Ada 3 ekor Dinosaurus berukuran 12 Meter yang terpajang di sini yaitu T-Rex, Brachiosaurus, dan Stegosaurus serta 4 ekor Dinosaurus Parasaurolophus berukuran sedang. Ada 2 human Dino yang turut masuk parade ke dalam mall setiap malam.

“Di sini pengunjung bisa merasakan vibes jurassic pertama di Kalimantan Barat dan antusiasme masyarakat sangat tinggi dilihat dari kunjungan per harinya,” ungkap Karina selaku Marketing Communications Gaia Bumi Raya City.

Pengunjung di Taman Dinosaurus Gaia Bumi Raya City. (Foto: Marcom Gaia Bumi Raya City)

Harga tiket sekali masuk di Weekday Rp 40.000 sementara di weekend Rp 45.000. Dino & Friends dibuka mulai pukul 12.00 – 22.00 WIB setiap harinya.

“Dengan adanya Destinasi baru Taman Dinosaurus ini menjadi pilihan utama hiburan dan rekreasi masyarakat Kota Pontianak bertepatan dengan momen lebaran,” ujarnya. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Berperan Turunkan Angka Stunting Kalbar, Pj Gubernur Harisson Apresiasi PKK Kapuas Hulu

KalbarOnline, Pontianak - Pj Gubernur Kalimantan Barat, Harisson  menyampaikan apresiasi kepada TP PKK Kabupaten Kapuas…

40 mins ago

Hadiri Pembukaan PD-PKPNU, Wabup Ketapang Harap Kader NU Tak Mudah Dipecah Belah

KalbarOnline, Ketapang - Wakil Bupati Ketapang, Farhan menghadiri Pembukaan Kegiatan Pendidikan Dasar Kader Penggerak Nahdlatul…

43 mins ago

Wabup Ketapang Jadi Inspektur Upacara Pembukaan TMMD ke-120 di Desa Mayak

KalbarOnline, Ketapang - Wakil Bupati Ketapang, Farhan menjadi Inspektur Upacara Pembukaan (TMMD) TNI Manunggal Membangun…

45 mins ago

Sekda Ketapang Hadiri Rakor Pemberantasan Korupsi Terintegrasi oleh KPK RI

KalbarOnline, Ketapang - Mewakili Bupati, Sekda Ketapang, Alexander Wilyo menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Program Pemberantasan…

47 mins ago

Peringati Hari Buruh Nasional 2024, PLN Tebar Kebaikan untuk Petugas Kebersihan Kebun Raya Banua Banjarbaru

KalbarOnline.com – PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan menyelenggarakan…

60 mins ago

Timnas Garuda U-23 Kalah di Laga Play-off Olimpiade 2024

KalbarOnline, Nasional - Timnas Indonesia U-23 harus memupus harapan untuk tampil di Olimpiade setelah kalah…

1 hour ago