Bupati Muda Pinta PGRI Kubu Raya Selalu Inovatif

Bupati Muda Pinta PGRI Kubu Raya Selalu Inovatif

KalbarOnline, Kubu Raya – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kubu Raya berkomitmen bersama mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia Unggul. Hal tersebut disepakati oleh seluruh ranting PGRI yang ada di Kubu Raya dalam kegiatan konferensi kerja Kabupaten ke satu di Randayan Sungai Raya, Sabtu (27/2/2021).

Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan mengatakan dijaman digital mengharuskan PGRI menciptakan gagasan-gagasan bersifat inovatif. Terutama ditengah situasi pandemi covid-19, merupakan tantangan tersendiri bagi insan guru untuk menemukan hal-hal yang deduktif dalam proses belajar dan mengajar.

Baca Juga :  Buka Rakernas II IKA-PMII, Menko Muhadjir Singgung Desain Besar Pembangunan SDM dan Kebudayaan Indonesia

“Kita harap langkah konkritnya itu bisa berkontribusi langsung ke gagasan-gagasan,” ucap Bupati Muda.

Penguatan SDM ini, sebut Bupati bisa melalui ajang kompetensi guru-guru serta program-program pendukung. Diantaranya program sekolah penggerak, dan guru penggerak, untuk diikuti seluruh Ranting PGRI.

Baca Juga :  Polres Kubu Raya Tangkap Pengedar Sabu Jaringan Kampung Beting: Sabu Paket Hemat Kian Marak

“Dengan diikuti semua jenjang satuan pendidikan tentunya akan ada rasa tanggung jawab walaupun disekolah hanya pengelola administrasi namun dapat berkontribusi inilah kepong bakol kita yang menjadi spirit. karena dengan cara seperti itu bisa menjadi ringan,” jelas Bupati. (ian)

Comment