Berkayuh ke Sepok Laut, Windy Sambangi Anak Stunting Hingga Promosi Kuliner

KalbarOnline, Sungai Raya – Saum selayaknya tak menjadi alasan seseorang untuk mengurangi aktivitas sehari-sehari. Apalagi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun pejabat pemerintah yang notabene harus selalu bekerja untuk rakyat.

Hal itulah yang ditanamkan Penjabat (Pj) Ketua TP-PKK Kalbar Windy Prihastari dalam dirinya. Sejak awal, selama Ramadhan ini, ia tak pernah mengurangi aktivitas menjalankan tugas sebagai abdi negara. Bekerja menurutnya bagian dari ibadah, dan Ramadhan merupakan momen berharga bagi umat muslim untuk meningkatkan amal dan ibadah.

Seperti yang dilakukannya hari ini, Kamis (28/03/2024). Usai sahur dan shalat Subuh, Windy langsung bersiap-siap. Dalam kondisi hari yang masih gelap, ia bersama tim sudah berangkat menuju dermaga Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, untuk kemudian berkunjung ke Desa Sepok Laut.

Dari dermaga Sungai Kakap, Windy dan rombongan melanjutkan perjalanan menggunakan transportasi air. Mulai dari speedboat, hingga dilanjutkan dengan perahu kayu yang dikayuh. Mulai dari cuaca hujan, hingga panas harus ditempuh.

Di sana, Windy sudah ditunggu oleh puluhan ibu-ibu dan anak-anak setempat. Tak hanya menjalani satu kegiatan, Windy bersama tim melaksanakan pembagian paket bahan pokok (bapok), kemudian mengunjungi posyandu, mengunjungi rumah masyarakat yang terkategori miskin ekstrem, menyerahkan bantuan sajadah untuk masjid, hingga promosi kuliner.

“Kami mengajak TP PKK se-Kalbar melakukan aksi-aksi nyata untuk bantu pemerintah. Seperti menurunkan angka stunting, dengan ‘Serbu Posyandu’ yang sudah progres turun 3,3 persen (tahun 2023), pengendalian inflasi dan pengentasan kemiskinan ekstrem,” ungkapnya.

Mengenai stunting, tak bosan Windy mengingatkan agar para orang tua bisa memberikan makanan tepat gizi kepada badutanya, juga memanfaatkan potensi daerah masing-masing dalam memenuhi protein hewani yang dibutuhkan anak.

“Makanya kami (di Sepok Laut) promosi kuliner, kepah, cumi, dari Sepok Laut yang banyak mengandung protein hewani untuk mencegah stunting,” katanya.

Aksi nyata yang dilakukan Windy yang juga Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kalbar itu patut menjadi contoh, agar program-program pemerintah bisa terlaksana dengan baik, diperlukan kerja sama semua pihak. Dan yang paling penting, terus bekerja tanpa lelah, meski di bulan puasa. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Harisson Tegaskan Tidak Akan Maju Pilkada 2024

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menegaskan dirinya tidak akan mengikuti kontestasi…

3 hours ago

Atlet PPLP Kalbar Raih Prestasi Terbaik di Ajang Atletik Internasional Dubai

KalbarOnline, Pontianak - Atlet binaan kawah candradimuka Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pelajar (PPLP) Dinas Kepemudaan,…

3 hours ago

Pasar Bodok Membara, 25 Ruko Luluh Lantak Dalam Semalam

KalbarOnline, Pontianak - Kebakaran hebat menghantam Pasar Bodok, Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Jumat…

5 hours ago

Hendak Tawuran, Empat Remaja di Pontianak Diamankan Polisi

KalbarOnline, Pontianak - Polisi mengamankan empat remaja berinisial FB (17 tahun), HP (17 tahun), RF…

11 hours ago

Dua Pria Kubu Raya Ditangkap, Hendak Edarkan 45 Paket Sabu ke Para Nelayan

KalbarOnline, Kubu Raya - Dua pria asal Kubu Raya, SS (31 tahun) dan AL (33…

11 hours ago

TP PKK Kayong Utara Raih Juara 3 Lomba Senam Kreasi di HKG ke 52 Tingkat Provinsi Kalbar

KalbarOnline, Kayong Utara - Penjabat (Pj) Ketua Tim Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten…

12 hours ago