Categories: Kapuas Hulu

Bupati Fransiskus Bersama Forkopimda Kapuas Hulu Monitoring Jalannya Pemilu 2024

KalbarOnline, Putussibau – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan bersama Forkopimda Kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan monitoring pemilu tahun 2024 di Putussibau Kota dan sekitarnya, Rabu (14/02/2024).

Kegiatan monitoring ini dilakukan untuk memantau langsung jalannya pemilu yang diharapkan aman dan damai.

Terdapat beberapa rute monitoring TPS yang dilakukan, antara lain TPS 04 di SDN 01 Putussibau Utara, TPS 02 Kelurahan Hilir Putussibau Utara, Kantor TPS Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Putussibau, TPS 04 Betang Suai Putussibau Selatan dan TPS SDN 04 Putussibau Utara.

Bupati Fransiskus menekankan, dalam pemilu ini pasti akan ada yang menang dan ada yang kalah, dan bagi para calon legislatif yang belum berhasil terpilih bisa menerima hasilnya, karena pemilu ini adalah pilihan rakyat.

“Untuk calon legislatif yang menang dan terpilih pada pemilu 2024 ini karena sudah mendapatkan kepercayaan, amanah serta mandat dari rakyat, saya ucapkan selamat,” katanya.

Ia pun berharap, para kandidat yang terpilih dapat merealisasikan janjinya setelah resmi menduduki jabatan nantinya.

“Tentunya tunaikan janji-janji kampanye bapak dan ibu calon legislatif yang terpilih yang pernah disampaikan kepada rakyat,” tuturnya.

Berdasarkan tinjauan lapangan dan laporan yang ia terima dari aparat TNI dan Polri maupun Pol PP, secara umum kata dia, situasi dan kondisi jalannya pemilu di Kabupaten Kapuas Hulu lancar, aman dan damai.

“Tetapi ada wilayah yang lokasi TPS itu sangat jauh dan kami belum termonitor, karena tidak ada signal juga di beberapa lokasi. Tapi secara umum kondisi serta situasi kamtibmas pada pemilu tahun 2024 berjalan aman,” ungkapnya. (Haq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Berperan Turunkan Angka Stunting Kalbar, Pj Gubernur Harisson Apresiasi PKK Kapuas Hulu

KalbarOnline, Pontianak - Pj Gubernur Kalimantan Barat, Harisson  menyampaikan apresiasi kepada TP PKK Kabupaten Kapuas…

7 hours ago

Hadiri Pembukaan PD-PKPNU, Wabup Ketapang Harap Kader NU Tak Mudah Dipecah Belah

KalbarOnline, Ketapang - Wakil Bupati Ketapang, Farhan menghadiri Pembukaan Kegiatan Pendidikan Dasar Kader Penggerak Nahdlatul…

7 hours ago

Wabup Ketapang Jadi Inspektur Upacara Pembukaan TMMD ke-120 di Desa Mayak

KalbarOnline, Ketapang - Wakil Bupati Ketapang, Farhan menjadi Inspektur Upacara Pembukaan (TMMD) TNI Manunggal Membangun…

7 hours ago

Sekda Ketapang Hadiri Rakor Pemberantasan Korupsi Terintegrasi oleh KPK RI

KalbarOnline, Ketapang - Mewakili Bupati, Sekda Ketapang, Alexander Wilyo menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Program Pemberantasan…

7 hours ago

Peringati Hari Buruh Nasional 2024, PLN Tebar Kebaikan untuk Petugas Kebersihan Kebun Raya Banua Banjarbaru

KalbarOnline.com – PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan menyelenggarakan…

7 hours ago

Timnas Garuda U-23 Kalah di Laga Play-off Olimpiade 2024

KalbarOnline, Nasional - Timnas Indonesia U-23 harus memupus harapan untuk tampil di Olimpiade setelah kalah…

8 hours ago