Categories: NasionalPontianak

Safriati Syafrizal Konfirmasi Kehadiran Ketum PKK Pusat di Kalbar Besok

KalbarOnline, Pontianak – Ketua Bidang IV Kesehatan Keluarga dan Lingkungan TP-PKK Pusat, Safriati Syafrizal mengkonfirmasi kehadiran Ketua Umum TP PKK Pusat, Tri Tito Karnavian di Provinsi Kalbar, Kamis (09/11/2023) besok.

Hal itu ia sampaikan saat memberikan kata sambutan pada kegiatan Monev 10 Program Pokok PKK dan Tindak Lanjut Hasil Rakornas 2023, di Pendopo Gubernur Kalbar, Rabu (08/11/2023).

Safriati Syafrizal mengku, sesuai arahan Ketum PKK Pusat, dirinya beserta rombongan diminta mengawali kunjungan kerja (kunker) ke Kalbar, Rabu (08/11/2023).

“Memang mendapat arahan untuk mendahului berkegiatan, baik itu dari TP PKK Pusarsaei Pokja 1,2,3,4 di Kalbar oleh Ketua Umum TP PKK Pusat. Nantinya Ibu Menteri (Tri Tito Karnavian) akan hadir pada kegiatan ini pada besok hari,” katanya.

Ia menyampaikan, bahwa program dalam kunker ini sudah didesain oleh TP PKK Pusat untuk melihat kegiatan yang dilakukan di berbagai provinsi berkaitan dengan TP PKK.

“Yang kita ketahui bahwa kegiatan PKK ini ada dari pusat, provinsi kabupaten kota hingga desa dan kelurahan, bahkan sampai dengan dasawisma,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, kalau Mendagri sering menyampaikan, bahwa program PKK adalah program yang dapat menyentuh sampai lapisan kecil yakni keluarga. Kondisi ini, kata dia, berbeda dengan di luar negeri, jika ada pegawai pemerintah yang datang ke satu rumah tangga untuk mengecek makanan di keluarga itu, mungkin bisa saja diusir oleh keluarga tersebut. Sebab dianggap ikut campur, karena ingin melihat makanan apa saja yang dikonsumsi di dalam keluarga itu.

“Tetapi di Indonesia, PKK punya kekuatan atau power untuk melakukannya. Hal ini untuk melihat dan memastikan apakah ada anak-anak kita yang stunting di dalam keluarga tersebut. Jadi kita boleh masuk sampai ke rumahnya, bahkan melihat langsung kebersihan dalam keluarga itu,” ujarnya.

Dalam kunker hari pertama ini, Safriati Syafrizal beserta rombongan juga mengunjungi lokasi penanganan stunting dan keluarga tangguh tanggap bencana, di Kelurahan Kota Baru dan Kelurahan Sungai Beliung Kota Pontianak.

Seperti diketahui bahwa, Kelurahan Kota Baru dan Kelurahan Sungai Beliung, Provinsi Kalbar telah dipilih menjadi pilot project dalam penanganan stunting dalam program keluarga sehat tanggap tangguh bencana oleh TP PKK Pusat. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Rokidi Duduki Jabatan Penting di Kepengurusan LPTQ Kalbar

KalbarOnline, Pontianak - Direktur Utama Bank Kalbar, Rokidi menduduki jabatan penting di kepengurusan Lembaga Pengembangan…

1 hour ago

Pj Gubernur Harisson Harapkan HMI Kuat Secara Intelektual dan Mandiri Secara Finansial

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menghadiri kegiatan pelantikan pengurus Badan Koordinasi (Badko)…

16 hours ago

Kodim Putussibau Razia Pemain Layangan di Wilayah Putussibau Kota

KalbarOnline, Putussibau - Anggota Kodim 1206/Putussibau beserta Satpol PP Kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan razia penertiban…

18 hours ago

Jadi Tuan Rumah, Polda Kalbar Ajak Masyarakat Dukung dan Sukseskan Kejuaraan Proliga Volley 2024

KalbarOnline, Pontianak - Polda Kalbar meminta kepada seluruh masyarakat Kalbar dapat mendukung dan turut memeriahkan…

18 hours ago

Pj Gubernur Harisson Buka Kejurnas Angkat Besi di GOR Pangsuma Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson membuka kejuaraan nasional (kejurnas) angkat…

18 hours ago

Harisson Lantik Pengurus LPTQ Provinsi Kalbar Periode 2024 – 2029

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Harisson melantik Pengurus LPTQ Provinsi Kalimantan Barat…

18 hours ago