Categories: Kapuas HuluNasional

Komitmen Berantas Narkoba, Satresnarkoba Kapuas Hulu Kolaborasi dengan BNNK Sintang dan Bea Cukai

KalbarOnline, Putussibau – Kapolres Kapuas Hulu AKBP Hendrawan melalui Kasat Resnarkoba Polres Kapuas Hulu, IPTU Jamali melaksanakan koordinasi guna membangun sinergitas dan kolaborasi dengan Kepala BNNK Sintang, AKBP Lamuati dan Kepala Bea Cukai Badau, Heri Purwanto.

IPTU Jamali menyampaikan, koordinasi tersebut sangat penting dilakukan dalam rangka menyamakan persepsi dalam hal melakukan tindakan pencegahan dan penindakan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di wilayah hukum Kabupaten Kapuas Hulu.

“Koordinasi membangun sinergitas dan kolaborasi ini dilakukan untuk menyamakan persepsi dalam rangka pencegahan dan penindakan setiap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Kabupaten Kapuas Hulu,” ucap IPTU Jamali, Jumat (15/09/2023).

Dirinya penyampaian, sinergitas sangat perlu dilakukan antar institusi, terlebih Kabupaten Kapuas Hulu ini berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia.

“Tidak menutup kemungkinan narkoba masuk ke Indonesia melalui jalur perbatasan baik melalui border maupun jalan tikus,” terangnya.

Kembali, untuk melakukan upaya pencegahan terhadap barang haram tersebut, maka sangat diperlukan sinergitas dan kolaborasi antar pihak berwenang.

“Termasuk peran semua stakeholder dan masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu, untuk menjadikan Provinsi Kalimantan Barat, khususnya Kabupaten Kapuas Hulu, bebas dan anti narkoba,” tuntas IPTU Jamali. (Ishaq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Sutarmidji dan Ria Norsan Sepakat Kembali Berpasangan di Pilgub Kalbar 2024

KalbarOnline.com - Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat periode 2018-2023, Sutarmidji dan Ria Norsan sepakat…

2 hours ago

Sutarmidji dan Ria Norsan Ngopi Pagi di Aming Kenakan Kaos “Bersama Lanjutkan”

KalbarOnline.com - Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat periode 2018-2023, Sutarmidji dan Ria Norsan tertangkap…

4 hours ago

Dekranasda Kubu Raya Turut Andil Meriahkan HUT Dekranas 2024 di Kota Solo

KalbarOnline, Pontianak - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat turut…

8 hours ago

Taman Akcaya Pontianak: Destinasi Wisata Seru di Kalimantan Barat

KalbarOnline, Pontianak - Taman Akcaya Pontianak yang terletak di Jalan Sutan Syahrir, Kecamatan Pontianak Kota…

10 hours ago

Menikmati Keindahan Taman Alun-Alun Kapuas di Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Taman Alun-Alun Kapuas adalah salah satu destinasi wisata populer di Kota Pontianak,…

10 hours ago

Menyusuri Sejarah di Tugu Digulis Pontianak, Kalimantan Barat

KalbarOnline, Pontianak - Pontianak sebagai ibu kota Kalimantan Barat memiliki banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi.…

10 hours ago