Categories: HeadlinesPontianak

Usai Tak Lagi Jabat Gubernur Kalbar, Sutarmidji Merasa Berat Badannya Terus Bertambah

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat masa jabatan 2018-2023, Sutarmidji kembali memulai kehidupan baru di luar hiruk pikuk pemerintahan.

Sejak tak lagi menjabat pada tanggal 6 September 2023 kemarin, dirinya mengaku kini mulai menyesuaikan beberapa pola, salah satunya jam tidur.

“Hari pertama purnabakti sebagai gubernur, aktivitas saya yang utama adalah mengembalikan jumlah waktu tidur, biasa (saat menjabat sebagai gubernur) antara 3 hingga 4 jam, hari pertama ini bisa 6 jam,” ujarnya, Jumat (08/09/2023).

Sutarmidji menyampaikan, jika pada hari-hari sebelumnya ia terlalu sibuk dengan HP, bahkan harus melayani panggilan hingga lewat tengah malam, namun kini, sebelum tengah malam HP tersebut sudah diistirahatkannya.

“Mohon maaf biasa HP saya aktif hingga jam 01.00 WIB, sekarang jam 23.00 WIB sudah off dan tidur,” ujarnya.

Sutarmidji mengaku lebih rileks, karena waktu yang dimilikinya lebih longgar dari sebelumnya. Sembari menyelesaikan beberapa sisa tugas yang masih tersisa, ia lebih banyak menghabiskan waktu dengan keluarga, terutama bermain dengan cucu.

“Bawa cucu beli buku dan sekalian saya beli 9 buku untuk stok 15 hari ke depan, karena hobi saya membaca. Waktu lebih banyak dihabiskan bersama cucu,” ucapnya.

Lantaran merasa lebih rileks dari sebelumnya, Sutarmidji merasa kalau berat badannya pun saat ini sedikit demi sedikit mulai bertambah.

“Cuma yang khawatir saya berat badan sudah nambah sejak 1 minggu lalu, biasa antara 77 hingga 78 Kg, sekarang bisa 80 Kg, itu baru 5 hari, gimane kalau 5 bulan ye?,” ungkapnya sembari bercanda. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Peringati Hari Kartini, PLN Beri Santunan untuk 30 Muslimah Tangguh di Kalimantan Selatan

KalbarOnline, Banjarbaru - Dengan semangat memperingati Hari Kartini 2024, PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran…

1 hour ago

Harisson Tegaskan Tidak Akan Maju Pilkada 2024

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menegaskan dirinya tidak akan mengikuti kontestasi…

4 hours ago

Atlet PPLP Kalbar Raih Prestasi Terbaik di Ajang Atletik Internasional Dubai

KalbarOnline, Pontianak - Atlet binaan kawah candradimuka Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pelajar (PPLP) Dinas Kepemudaan,…

5 hours ago

Pasar Bodok Membara, 25 Ruko Luluh Lantak Dalam Semalam

KalbarOnline, Pontianak - Kebakaran hebat menghantam Pasar Bodok, Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Jumat…

7 hours ago

Hendak Tawuran, Empat Remaja di Pontianak Diamankan Polisi

KalbarOnline, Pontianak - Polisi mengamankan empat remaja berinisial FB (17 tahun), HP (17 tahun), RF…

12 hours ago

Dua Pria Kubu Raya Ditangkap, Hendak Edarkan 45 Paket Sabu ke Para Nelayan

KalbarOnline, Kubu Raya - Dua pria asal Kubu Raya, SS (31 tahun) dan AL (33…

13 hours ago