Categories: KetapangNasional

Dua Pelajar Ketapang Terpilih Ikut Paskibraka Tingkat Provinsi dan Nasional

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Ketapang, Martin Rantan melepas dua pelajar SMA Kabupaten Ketapang yang terpilih sebagai paskibraka tingkat nasional dan tingkat Provinsi Kalimantan Barat, pada Rabu (12/07/2023), di Kantor Bupati Ketapang.

Adapun paskibraka yang terpilih tingkat nasional yakni Tere, siswi SMA PL Santo Yohanes Ketapang dan paskibraka tingkat Provinsi Kalbar yaitu Jihan, siswi SMA Negeri 3 Ketapang.

“Saya Bupati Ketapang melepas Tere dan Jihan sebagai perwakilan paskibra, baik ditingkat provinsi maupun tingkat nasional,” ujar Martin saat melepas kedua paskibraka perwakilan Kabupaten Ketapang.

Untuk diketahui, sebelum mengikuti seleksi paskibraka tingkat nasional dan provinsi, peserta sudah melakukan seleksi tingkat kabupaten yang dilaksanakan pada tanggal 20 Februari 2023 sampai dengan tanggal 5 Maret 2023 lalu melalui aplikasi Transparansi Paskibraka.

Peserta yang mengikuti dari setiap SMA/SMK dan MA se-Kabupaten Ketapang sebanyak 150 pendaftar dan yang dinyatakan lulus administrasi sebanyak 136 orang.

Kemudian yang lulus di kabupaten mengikuti kegiatan seleksi dilaksanakan selama 6 hari dengan seleksi parade, PIP dan TIU, wawancara, kesamaptaan dan baris berbaris sehingga dari proses seleksi ini menghasilkan sebanyak 30 orang siswa, 3 peserta terbaik akan dikirim ke provinsi dan 27 lainnya di tingkat kabupaten.

Turut hadir mendampingi bupati pada kegiatan tersebut, Kepala Badan Kesbangpol Ketapang, Andrean Hardi, Kabag Prokopim Setda Pemkab Ketapang, Doni Andriawan dan guru dari peserta paskibraka. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

PWI Kalbar Komitmen Dukung KPU Sukseskan Pilkada 2024

KalbarOnline, Pontianak - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Barat berkomitmen untuk mendukung Komisi Pemilihan…

6 hours ago

Tersangka Korupsi Dana Desa Tekalong Dipindahkan ke Rutan Kelas 2 Pontianak

KalbarOnline, Putussibau - Filemon Siderasi, mantan Kepala Desa Tekalong, Kecamatan Mentebah, Kabupaten Kapuas Hulu yang…

6 hours ago

Peletakkan Batu Pertama Pembangunan GOR Indoor, Wujud Nyata Komitmen Pemkab Ketapang

KalbarOnline, Ketapang - Mewakili Bupati Ketapang, Sekda Ketapang, Alexander Wilyo meletakkan batu pertama pembangunan Gelanggang…

6 hours ago

PKRS Pontura Studi Tiru Program PKRS RSUD SSMA

KalbarOnline, Pontianak - Tim Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) Sultan Syarif Mohamad Alkadrie (SSMA) Kota…

6 hours ago

Tari Gasing dari Pontianak Pukau Peserta Apeksi di Balikpapan

KalbarOnline, Pontianak - Suguhan tari gasing yang ditampilkan para penari dari Kota Pontianak menyita perhatian…

6 hours ago

Harisson Apresiasi Kodam XII Tanjungpura, Berhasil Gagalkan Selundupan Sabu 21 Kg

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson memberikan apresiasi kepada jajaran…

6 hours ago