Jum’at Berkah, Relawan Laskar Langit Bagikan Nasi Kotak

Jum’at Berkah, Relawan Laskar Langit Bagikan Nasi Kotak (Foto: Adi LC)
Jum’at Berkah, Relawan Laskar Langit Bagikan Nasi Kotak (Foto: Adi LC)

KalbarOnline, Ketapang – Relawan Laskar Langit Ketapang melaksanakan kegiatan sosial dengan tema ‘Jum’at Berkah’, kegiatan sosial tersebut kali ini diadakan di Pondok Pesantren Al Ittihad di Dusun Pematang Sindur, Desa Sungai Jawi, Kecamatan Matan Hilir Selatan, Kabupaten Ketapang, Jum’at (5/1).

Selain kegiatan utamanya menyumbangkan nasi kotak kepada Santri dan juga anak-anak panti asuhan, Relawan Laskar Langit juga memberikan pelayanan kesehatan sekaligus pemberian obat secara gratis kepada anak-anak panti asuhan seperti yang pernah dilakukan di Panti Asuhan Al Akbar beberapa waktu lalu.

“Kegiatan ini di laksanakan setiap hari Jum’at di Pondok Pesantren, Panti Asuhan serta kepada kaum dhuafa dan marbot masjid,” ungkap penggerak Relawan Laskar Langit, Fajar Kusumajaya kepada tim KalbarOnline.

Nama Laskar Langit memang baru terdengar, lantaran baru terbentuk beberapa waktu lalu, Laskar Langit bukan merupakan organisasi tertentu tapi hanya sekelompok orang yang diberi nama Relawan Laskar Langit.

Menurut Fajar, tujuan Relawan Laskar Langit ialah untuk melakukan berbagai kegiatan sosial. Semisal menyalurkan bantuan kepada panti asuhan, pondok pesantren, fakir miskin yang ada di Ketapang.

Ia juga mengatakan jika bantuan yang disalurkan Laskar Langit merupakan donasi dari para relawan dan masyarakat.

“Programnya makanan nasi kotak yaitu ada nasi, ayam goreng/bakar, tahu, tempe, lalapan yang kita kelola dari donasi masyarakat umum,” ungkapnya.

Fajar juga mengatakan kegiatan sosial ini mendapat respon positif dari kalangan masyarakat dan sudah sekitar 40 yang bergabung menjadi relawan, ia juga menyampaikan bagi masyarakat yang ingin bergabung cukup dengan mendonasikan Rp15 ribu kepada Laskar Langit kemudian akan disalurkan kepada yang membutuhkan.

“Bagi yang ingin ikut program ini bisa datang langsung ke sekretariat Laskar Langit di Rumah Makan Alas Daun Jalan S Parman tepatnya di Depan Makodim 1203 Ketapang,” pungkasnya. (Adi LC)

Tinggalkan Komentar