Categories: Kayong Utara

Julianti Effendi: Cegah Stunting, Bangun Generasi Berkualitas

KalbarOnline, Sukadana – Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Kayong Utara, Julianti Effendi membuka kegiatan Sosialisasi Stunting Pranikah dan Penyerahan Santunan Kepada Anak Yatim, di Aula Istana Rakyat, Sukadana, Kamis (08/06/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Julianti Effendi menyampaikan komitmen penurunan angka stunting di Indonesia 14 persen di tahun 2024, tentunya bukan hal yang dapat dicapai dengan bekerja sendiri namun membutuhkan kerja sama.

“Penurunan angka stunting membutuhkan komitmen dan kolaborasi dari seluruh lintas sektor serta pemangku kepentingan terkait, dimulai dari tingkat pusat hingga daerah,” kata Julianti.

Sosialisasi Stunting Pranikah dan Penyerahan Santunan Kepada Anak Yatim, di Aula Istana Rakyat, Sukadana, Kamis (08/06/2023). (Foto: Prokopim)

Selain itu, dalam urusan kesehatan yang lebih esensial dan berdampak jangka panjang seperti halnya permasalahan stunting cenderung terabaikan.

Untuk itu, kata Julianti, penanganan stunting harus secara baik, terukur dan terarah serta akuntabel melalui kerja nyata, tuntas, cerdas serta berkualitas.

“Penanganan stunting kita harus terus membangun sinergi, kolaborasi dan akselerasi semua pihak, baik itu masyarakat, swasta, organisasi non pemerintah, dunia usaha, dunia kerja, perguruan tinggi, serta pihak-pihak lainnya. Agar kita tetap bisa membangun generasi masa depan, menjadi generasi yang unggul, berdaya saing, dan berkualitas,” ungkap Julianti.

Penyerahan santunan kepada anak yatim di Aula Istana Rakyat, Sukadana, Kamis (08/06/2023). (Foto: Prokopim)

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap pencegahan stunting yang ada di Kabupaten Kayong Utara. Saya  berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan dan berkesinambungan,” tutup Julianti.

Sementara itu, diakhir kegiatan Ketua LKKS Kabupaten Kayong Utara, Julianti Effendi secara simbolis menyerahkan santunan kepada anak yatim di Kabupaten Kayong Utara. (Santo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Pedomani Amanat Pangdam XII, Dandim Putussibau Beri Arahan Jamdan ke Prajurit

KalbarOnline, Putussibau - Dandim 1206/Putussibau, Letkol Inf Nasli  memberikan jam komandan (jamdan) kepada prajurit maupun…

4 hours ago

Program Krisan dan Gertam Cabai TP PKK Kalbar Sabet Penghargaan Tingkat Nasional

KalbarOnline, Surakarta - TP PKK Provinsi Kalimantan Barat berhasil menorehkan prestasi di tingkat nasional, di…

4 hours ago

Sutarmidji Kantongi Rekomendasi PAN Untuk Pilkada Kalbar

KalbarOnline, Pontianak - Mantan Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji menerima rekomendasi resmi dari Partai Amanat Nasional…

5 hours ago

Peduli Dunia Pendidikan, Iriana Jokowi Beri Penghargaan ke Jubaidah

KalbarOnline, Solo - Jubaidah, seorang ibu rumah tangga di Kalbar yang menghabiskan sebagian waktunya untuk…

6 hours ago

Obat Anti Hipertensi Harus Tetap Diminum Seumur Hidup

KalbarOnline, Pontianak – Hari Hipertensi Sedunia diperingati setiap tanggal 17 Mei setiap tahunnya. Hari ini…

9 hours ago

Dua Atlet Kalbar Raih Medali di Kejurnas PPLP Manado

KalbarOnline, Manado - Dua atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Provinsi Kalimantan Barat…

9 hours ago