Categories: Kayong Utara

Pesan Azhari Asnan: Duta Genre Kayong Utara Tahun 2023 Diharapkan Mampu Jadi Role Model Remaja

KalbarOnline, Sukadana – Duta Genre Kabupaten Kayong Utara tahun 2023 diharapkan menjadi teladan bagi remaja dalam memiliki rencana hidup yang baik serta menjadi perpanjangan tangan pemerintah dalam memberikan edukasi, konseling, mencegah pernikahan dini, seks pra nikah dan mencegah penggunaan zat adiktif (napza).

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia, Azhari Asnan, saat menghadiri kegiatan Apresiasi Pemilihan Duta Genre Kabupaten Kayong Utara tahun 2023 yang diadakan oleh Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kabupaten Kayong Utara, di Sukadana, pada Jumat (02/06/2023).

“Tujuan pemilihan Duta Genre adalah untuk mensosialisasikan kepada teman sebayanya dan masyarakat mengenai pembinaan keluarga, termasuk kesehatan remaja. Mereka juga akan menjadi duta stunting bagi teman sebayanya,” ujar Azhari.

“Aduan mengenai masalah stunting bukan hanya tanggung jawab pemerintah, namun remaja juga dapat turut serta memutus rantai stunting karena stunting merupakan program prioritas nasional yang harus segera diselesaikan bersama-sama,” tambah Azhari.

Selain itu, untuk meningkatkan sosialisasi dan promosi genre program, terutama dalam pengembangan pusat informasi dan konseling remaja sebagai wadah pelayanan informasi dan konseling, diperlukan figur motivator dari kalangan remaja.

“Figur motivator ini akan menjadi wakil atau duta genre, sehingga program sosialisasi dan promosi genre di kalangan remaja akan lebih efektif karena komunikasi yang terjalin dilakukan dengan pendekatan dari, oleh dan untuk remaja, sehingga menjadi remaja yang ramah,” ungkap Azhari. (Santo)

https://www.tiktok.com/@kalbaronline/video/7239962450832002309

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Ramai Soal UKT Naik, Ini Biaya Kuliah Untan Pontianak

KalbarOnline.com – Penetapan Uang Kuliah Tunggal (UKT) oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek)…

2 hours ago

Cegah Kecelakaan, U-Turn Pondok Indah Lestari Ayani 2 Ditutup

KalbarOnline, Kubu Raya - Satlantas Polres Kubu Raya bersama P2JN (Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional)…

2 hours ago

170 Warga Binaan Pemasyarakatan Dapat Remisi Khusus dari Kemenkumham Kalbar

KalbarOnline, Singkawang - Sebanyak 170 warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang beragama Budha mendapatkan remisi khusus…

2 hours ago

Menyatu dengan Alam di Taman Nasional Gunung Palung: Surga Tersembunyi di Kalimantan Barat

KalbarOnline, Kalbar - Indonesia terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau, dan salah satu permata tersembunyi…

5 hours ago

Menyusuri Keindahan Air Terjun Riam Dait di Kalimantan Barat

KalbarOnline, Landak - Indonesia dikenal dengan keindahan alamnya yang memukau, salah satunya adalah Air Terjun…

5 hours ago

Pesona Air Terjun Lubuk Mantuk: Destinasi Wisata Alami di Kapuas Hulu

KalbarOnline, Kapuas Hulu - Indonesia adalah surga bagi pecinta alam dengan berbagai macam keindahan alam…

5 hours ago