Pesan Azhari Asnan: Duta Genre Kayong Utara Tahun 2023 Diharapkan Mampu Jadi Role Model Remaja

KalbarOnline, Sukadana – Duta Genre Kabupaten Kayong Utara tahun 2023 diharapkan menjadi teladan bagi remaja dalam memiliki rencana hidup yang baik serta menjadi perpanjangan tangan pemerintah dalam memberikan edukasi, konseling, mencegah pernikahan dini, seks pra nikah dan mencegah penggunaan zat adiktif (napza).

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia, Azhari Asnan, saat menghadiri kegiatan Apresiasi Pemilihan Duta Genre Kabupaten Kayong Utara tahun 2023 yang diadakan oleh Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kabupaten Kayong Utara, di Sukadana, pada Jumat (02/06/2023).

IKLANBANKKALBARIDULADHA

“Tujuan pemilihan Duta Genre adalah untuk mensosialisasikan kepada teman sebayanya dan masyarakat mengenai pembinaan keluarga, termasuk kesehatan remaja. Mereka juga akan menjadi duta stunting bagi teman sebayanya,” ujar Azhari.

Baca Juga :  Moeldoko Ajukan PK, DPC Partai Demokrat KKU Minta Perlindungan Hukum ke PN

“Aduan mengenai masalah stunting bukan hanya tanggung jawab pemerintah, namun remaja juga dapat turut serta memutus rantai stunting karena stunting merupakan program prioritas nasional yang harus segera diselesaikan bersama-sama,” tambah Azhari.

Selain itu, untuk meningkatkan sosialisasi dan promosi genre program, terutama dalam pengembangan pusat informasi dan konseling remaja sebagai wadah pelayanan informasi dan konseling, diperlukan figur motivator dari kalangan remaja.

Baca Juga :  Tingkatkan Peran Lintas Sektor Dalam Pembinaan Pelayanan Posyandu se-Kayong Utara

“Figur motivator ini akan menjadi wakil atau duta genre, sehingga program sosialisasi dan promosi genre di kalangan remaja akan lebih efektif karena komunikasi yang terjalin dilakukan dengan pendekatan dari, oleh dan untuk remaja, sehingga menjadi remaja yang ramah,” ungkap Azhari. (Santo)

https://www.tiktok.com/@kalbaronline/video/7239962450832002309

Comment