Categories: Kayong Utara

Pesan Azhari Asnan: Duta Genre Kayong Utara Tahun 2023 Diharapkan Mampu Jadi Role Model Remaja

KalbarOnline, Sukadana – Duta Genre Kabupaten Kayong Utara tahun 2023 diharapkan menjadi teladan bagi remaja dalam memiliki rencana hidup yang baik serta menjadi perpanjangan tangan pemerintah dalam memberikan edukasi, konseling, mencegah pernikahan dini, seks pra nikah dan mencegah penggunaan zat adiktif (napza).

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia, Azhari Asnan, saat menghadiri kegiatan Apresiasi Pemilihan Duta Genre Kabupaten Kayong Utara tahun 2023 yang diadakan oleh Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kabupaten Kayong Utara, di Sukadana, pada Jumat (02/06/2023).

“Tujuan pemilihan Duta Genre adalah untuk mensosialisasikan kepada teman sebayanya dan masyarakat mengenai pembinaan keluarga, termasuk kesehatan remaja. Mereka juga akan menjadi duta stunting bagi teman sebayanya,” ujar Azhari.

“Aduan mengenai masalah stunting bukan hanya tanggung jawab pemerintah, namun remaja juga dapat turut serta memutus rantai stunting karena stunting merupakan program prioritas nasional yang harus segera diselesaikan bersama-sama,” tambah Azhari.

Selain itu, untuk meningkatkan sosialisasi dan promosi genre program, terutama dalam pengembangan pusat informasi dan konseling remaja sebagai wadah pelayanan informasi dan konseling, diperlukan figur motivator dari kalangan remaja.

“Figur motivator ini akan menjadi wakil atau duta genre, sehingga program sosialisasi dan promosi genre di kalangan remaja akan lebih efektif karena komunikasi yang terjalin dilakukan dengan pendekatan dari, oleh dan untuk remaja, sehingga menjadi remaja yang ramah,” ungkap Azhari. (Santo)

https://www.tiktok.com/@kalbaronline/video/7239962450832002309

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

KSDA Kalbar dan BTN Gunung Palung Tangani Kemunculan Orang Utan di Kayong Utara

KalbarOnline, Kayong Utara - Bermula dari beredarnya informasi di salah satu media sosial terkait adanya…

5 hours ago

Kadis Kesehatan Ajak Nakes Peran Aktif Turunkan AKI/AKB dan Stunting

KalbarOnline, Pontianak - Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Kalimantan Barat, Erna Yulianti mengajak para tenaga…

5 hours ago

Pekan Gawai Dayak ke 38 Siap Digelar

KalbarOnline, Pontianak - Jelang Pelaksanaan Pekan Gawai Dayak (PKD) ke XXXVIII (38) Tahun 2024, Penjabat…

5 hours ago

Lepas Peserta Lomba HKG PKK ke-52 Tingkat Nasional, Kalbar Optimis Pasti Juara

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson didampingi Pj Ketua Tim Penggerak PKK…

5 hours ago

Pimpin Apel Senin Pagi, Pj Sekda Zulkarnain Tekankan Soal Kedisiplinan ASN

KalbarOnline, Pontianak – Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pontianak Zulkarnain menekankan kedisiplinan Aparatur Sipil Negara…

5 hours ago

Inflasi Kota Pontianak Capai 2,77 Persen

KalbarOnline, Pontianak – Angka inflasi Kota Pontianak kini mencapai 2,77 persen. Pj Wali Kota Pontianak,…

5 hours ago