Categories: PolhumPontianak

Pemprov Kalbar Bakal Terapkan Pre Live Streaming Operasional Parkir di Kawasan Gelora Khatulistiwa

KalbarOnline,Pontianak – Pemprov Kalbar bakal menerapkan Pre Live Streaming Operasional Parkir di kawasan Gelora Khatulistiwa dn Stadion Sultan Syarif Abdurrahman (SSA) Pontianak.

Sekda Kalbar, Harisson mengungkapkan, Pre Live Streaming Operasional Parkir ini bertujuan agar pelaksanaan operasional parkir di dua lokasi itu dapat lebih tertib kedepannya. Dalam pelaksanaanya, Pemprov Kalbar bekerja sama dengan Perusahaan Daerah (Perusda) Aneka Usaha.

“Jadi nanti kalau pengunjung parkir itu harus membayar parkir secara resmi, karena selama ini parkir di Kawasan Gelora Khatulistiwa itu tidak dikelola secara resmi. Oleh karena itu akan segera kita tertibkan parkir ini yang dikelola secara resmi oleh perusahaan daerah,” katanya.

Hal itu disampaikan Harisson di sela-sela meninjau Pre Live Streaming Operasional Parkir di Kawasan Gelora Khatulistiwa, Jumat (26/05/2023).

Harisson mengungkapkan, penerapan parkir berbayar nantinya hanya akan dibebankan kepada pengunjung. Sementara untuk atlet dan pengurus KONI yang berkantor di kawasan Gelora Khatulistiwa akan digratiskan.

Oleh karenanya, agar tidak salah dalam pengenaan biaya parkir, pihaknya kini tengah melakukan pendataan kendaraan-kendaraan milik atlet dan para pengurus KONI.

“Minggu depan sudah kita mulai, saat ini kita masih terkendala di pendataan kendaraan pengurus KONI, termasuk dari MPC untuk pendataan kendaraan mereka dan segera kita akan berlakukan parkir itu,” kata Harisson.

Di luar itu, Harisson menjelaskan, bahwa untuk sementara pos parkir di kawasan Gelora Khatulistiwa baru terdapat 2 titik, namun diharapkan jika pelaksanaannya benar-benar baik nantinya, maka akan ditambah sehingga memudahkan masyarakat untuk keluar masuk di kawasan tersebut.

“Mudah-mudahan segera ditambah. Ini tak lain untuk kenyamanan semua masyarakat juga dalam menggunakan fasilitas umum di sini. Semoga ini berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan,” tutur Harisson. (Jau)

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

PWI Kalbar Komitmen Dukung KPU Sukseskan Pilkada 2024

KalbarOnline, Pontianak - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Barat berkomitmen untuk mendukung Komisi Pemilihan…

3 hours ago

Tersangka Korupsi Dana Desa Tekalong Dipindahkan ke Rutan Kelas 2 Pontianak

KalbarOnline, Putussibau - Filemon Siderasi, mantan Kepala Desa Tekalong, Kecamatan Mentebah, Kabupaten Kapuas Hulu yang…

3 hours ago

Peletakkan Batu Pertama Pembangunan GOR Indoor, Wujud Nyata Komitmen Pemkab Ketapang

KalbarOnline, Ketapang - Mewakili Bupati Ketapang, Sekda Ketapang, Alexander Wilyo meletakkan batu pertama pembangunan Gelanggang…

4 hours ago

PKRS Pontura Studi Tiru Program PKRS RSUD SSMA

KalbarOnline, Pontianak - Tim Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) Sultan Syarif Mohamad Alkadrie (SSMA) Kota…

4 hours ago

Tari Gasing dari Pontianak Pukau Peserta Apeksi di Balikpapan

KalbarOnline, Pontianak - Suguhan tari gasing yang ditampilkan para penari dari Kota Pontianak menyita perhatian…

4 hours ago

Harisson Apresiasi Kodam XII Tanjungpura, Berhasil Gagalkan Selundupan Sabu 21 Kg

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson memberikan apresiasi kepada jajaran…

4 hours ago