Categories: Ketapang

Sekda Ketapang Letakkan Batu Pertama Pendirian Gedung Asrama WPK Bruderan FIC

KalbarOnline, Ketapang – Sekda Ketapang, Alexander Wilyo meletakkan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan Gedung Asrama Wisma Putra Kusuma Bruderan FIC, pada Rabu (24/05/2023), di Lokasi Asrama WPK Bruderan FIC Ketapang.

Atas Nama Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang, Sekda mengucapkan selamat atas terselenggaranya peletakan batu pertama pembangunan asrama tersebut.

“Semoga sukses dan peresmiannya nanti lancar dengan target bulan Maret 2024 sudah rampung, selesai dan diresmikan,” ujarnya.

Sekda menilai, untuk desain bangunan Asrama WPK tersebut sudah bagus, bahkan sangat baik dan sudah menyesuaikan dengan perkembangan zaman.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk tahun 2023 ini, Pemkab Ketapang berkolaborasi dengan Bruderan FIC dalam membangun asrama. Disampaikannya, lebih dari 50 tahun asrama ini berdiri, telah menghasilkan lulusan terbaik di bidangnya masing-masing.

“Asrama ini sudah cukup tua untuk  bangunan semi permanen kayu-beton, sudah lapuk pada konstruksinya, sehingga sudah saatnya untuk dibangun ulang. Jika dibiarkan, maka 2 sampai 3 tahun kedl depan konstruksinya akan sangat berisiko bagi penghuninya,” tutur Alexander.

Sekda mengaku juga merupakan salah satu alumni terbaik dari Asrama WPK Bruderan FIC.

“Asrama ini banyak menyimpan memori bagi para alumni penghuninya. Ada pengusaha, politikus, pejabat dan lainnya yang sudah dididik kedisiplinan, keKatolikkan yang taat, semangat persaudaraan, kebersamaan, keprihatinan dan hal positif lainnya di masa remaja ditempa disini,” ujarnya.

“Untuk itu saya mengucapkan selamat kepada Bruderan FIC atas peletakan batu pertama ini dan berharap layanan kepada anak-anak siswa daerah Katolik, di lingkungan Keuskupan Ketapang dapat berjalan dengan baik,” pungkasnya. (Adi LC)

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Lutfi Al Mutahar Optimis Jadi Calon yang Diusung PAN di Pilwako Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Lutfi Al Mutahar meyakini kalau dirinyalah yang akan diusung oleh Partai Amanat…

2 hours ago

Pemkab Kapuas Hulu Raih WTP ke 7 dari BPK RI Perwakilan Kalbar

KalbarOnline, Pontianak - Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu kembali mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari…

2 hours ago

Sinergi Semua Elemen, KPU Kayong Utara Sosialisasi Tahapan Pilkada 2024

KalbarOnline, Kayong Utara - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar sosialisasi tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada)…

2 hours ago

Kembalikan Berkas Pencalonan, Sutarmidji Harap Nasdem Bisa Seperti di Periode Lalu

KalbarOnline, Pontianak - Mantan Gubernur Kalbar, Sutarmidji melakukan pengembalian berkas sebagai calon Gubernur Kalbar ke…

2 hours ago

Di PEVS 2024, Dirut PLN Paparkan ke Presiden Jokowi Soal Kesiapan Ekosistem Kendaraan Listrik Tanah Air

KalbarOnline, Jakarta - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi booth PT PLN (Persero) dalam…

2 hours ago

Ditanya Peluang Kembali Berpasangan dengan Sutarmidji, Norsan Bantah Abu-abu

KalbarOnline, Pontianak - Mantan Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan kembali ditanya soal peluangnya kembali berpasangan…

3 hours ago