Categories: Kapuas HuluPolitik

Golkar Kapuas Hulu Resmi Daftarkan Bacaleg ke KPU, Kuswandi: Alhamdulillah 100 Persen Sudah Memenuhi Persyaratan

KalbarOnline, Kapuas Hulu – DPD partai Golkar Kabupaten Kapuas Hulu secara resmi mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPRD Kabupaten Kapuas Hulu pada pemilu tahun 2024.

Dengan diiringi puluhan kendaraan roda empat dan roda dua, Ketua DPD Partai Golkar, Kuswandi beserta Sekretaris DPD Partai Golkar didampingi pengurus Partai Golkar menuju Kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kapuas Hulu, Minggu (14/05/2023).

Setibanya di Kantor KPU Kapuas Hulu, Kuswandi dan beberapa pengurus Partai Golkar Kapuas Hulu disambut jajaran Sekretariat KPU Kapuas Hulu.

Dalam kesempatan itu, Kuswandi menyerahkan langsung berkas pendaftaran bacaleg dan diterima oleh Plt Ketua KPU Kapuas Hulu, M Yusuf dengan disaksikan Komisioner KPU lainya dan  Sekretaris KPU Kapuas Hulu.

Alhamdulillah pada hari ini, DPD partai Golkar Kabupaten Kapuas Hulu mendaftarkan berkas bakal calon legislatif ke Komisi Pemilihan Umum Kapuas Hulu dari partai Golkar,” kata Kuswandi didampingi Sekretaris Golkar, Munawar dan Bendahara Partai Golkar, Winarni dan beberapa pengurus Partai Golkar lainya  kepada KalbarOnline di KPU Kapuas Hulu.

Alhamdulillah bakal calon legislatif dari Partai Golkar Kapuas Hulu 100 persen persyaratan sudah terpenuhi untuk mengikuti pemilu 2024,” sambungnya.

Disinggung soal target pada pemilu 2024, Kuswandi yang juga Ketua DPRD Kapuas Hulu menjelaskan, pihaknya mempunyai target yang realistis saja, karena Partai Golkar adalah partai yang memenangkan pemilu 2019 lalu dengan jumlah 5 kursi di DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, maka di 2024 ia optimis akan mencapai fraksi penuh dengan perolehan 6 kursi.

Insya Allah dengan kekuatan, solidnya pengurus sampai ke akar rumput, kuat dan bersatu, kami yakin dan percaya Partai Golkar Kapuas Hulu di pemilu 2024 bisa mencapai fraksi penuh menjadi 6 kursi di DPRD nanti,” ucapnya.

Dengan fraksi penuh berjumlah 6 kursi di DPRD Kapuas Hulu nanti, tidak menutup kemungkinan, Golkar Kapuas Hulu sudah siap maju pada pilkada 2024.

“Karena kader Partai Golkar sudah tertempa dengan situasi seperti itu dan berjuang di pemilu 2024 nanti,” kata Kuswandi.

Bacaleg Partai Golkar kata Kuswandi, berjumlah 30 orang dari 4 daerah pemilihan (dapil). Mereka mempunyai latar belakang yang bervariasi, mulai dari pengusaha hingga bacaleg termuda di dapil 4.

“(Intinya, red) semua terwakilkan, baik wanita maupun pria juga sudah terpenuhi,” jelasnya.

Pada kontestasi pemilu 2024 nanti, menurut Kuswandi, doktrin Partai Golkar sudah jelas, yaitu karya kekaryaan, Partai Golkar tidak mengutamakan dan menolak  politik identitas.

“Golkar bersuka ria menyambut pemilu 2024, NKRI harga mati serta tetap kuat menjaga persatuan” ungkapnya.

“Partai Golkar siap bertarung, siap memenangkan (pemilu), karena kita sebagai kader Partai Golkar wajib merebut kekuasaan di Kabupaten Kapuas Hulu,” tegasnya. (Ishaq)

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Aksi Srikandi PLN Penerus Kartini untuk Generasi Emas

KalbarOnline.com – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Palangkaraya melalui gugus tugas Srikandi PLN…

1 hour ago

Dirut PLN Tinjau Posko Utama Kelistrikan KTT WWF, Pastikan Seluruh Sistem Kelistrikan di Bali Andal

KalbarOnline.com - Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo meninjau langsung Posko Utama Kelistrikan Konferensi…

1 hour ago

Polisi Selidiki Video Viral Aksi Perundungan di Sentap Ketapang

KalbarOnline, Ketapang - Kepolisian Resort ( Polres) Ketapang saat ini tengah melakukan penyelidikan terkait viralnya…

5 hours ago

Kembangkan Minat Baca Sejak Dini, Disperpusip Gelar Lomba dan Bazar Buku

KalbarOnline, Pontianak – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpusip) Kota Pontianak sukses menggelar acara Lomba Bercerita…

8 hours ago

Pulau Simping: Keindahan Tersembunyi di Singkawang yang Wajib Dikunjungi

KalbarOnline, Singkawang - Singkawang, sebuah kota di Kalimantan Barat, dikenal dengan pesona alamnya yang memikat.…

8 hours ago

Puluhan Pasutri Hadiri Seminar Mengatasi Kesulitan Hamil di Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Puluhan pasangan suami istri (pasutri) yang sedang berusaha atau melakukan program untuk…

8 hours ago