PERTINA Kapuas Hulu Gelar Musyawarah Kabupaten, Siap Lahirkan Petinju Profesional

PERTINA Kapuas Hulu Gelar Musyawarah Kabupaten, Siap Lahirkan Petinju Profesional

Dihadiri Pengprov dan Pengurus Pusat

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Musyawarah Kabupaten PERTINA Kapuas Hulu berjalan sukses dan demokratis. Muskab yang beragendakan pemilihan Ketua dan pengurus baru ini dihadiri Ketua Pengprov PERTINA Kalimantan Barat, Jongki serta jajarannya, juga pengurus PERTINA Pusat, perwakilan Danyon RK 644 WS, Kabid Olahraga Sanusi ini dilangsungkan di aula Bappeda Kapuas Hulu, Sabtu (10/4/2021).

Hadir pula Ketua KONI Kapuas Hulu, Sadiq Asdhar Khan beserta pengurus Pengkab PERTINA periode 2016-2021, Panitia Muskab dan pegiat serta pencinta olahraga tinju Kapuas Hulu.

Ketua Panitia Muskab PERTINA Kapuas Hulu, Tatang Suntani mengucapkan terima kasih kepada Pengprov PERTINA Kalimantan Barat yang sudah sudi hadir pada Muskab PERTINA Kapuas Hulu.

“Kami juga mengucapkan apresiasi serta terima kasih kepada KONI kabupaten Kapuas Hulu yang mana sudah memfasilitasi Muskab PERTINA Kapuas Hulu dan juga saya sampaikan terima kasih kepada tamu undangan maupun pengiat olahraga dan pencinta olahraga tinju Kapuas Hulu,” ujarnya.

Baca Juga :  Seluruh Jasad Korban Kapal Motor Karam di Semitau Berhasil Ditemukan

“Untuk petunjuk teknis dan mekanisme serta hal-hal yang lain yang berkenaan dengan  Muskab PERTINA Kapuas Hulu ini, saya serahkan langsung kepada Pengprov PERTINA Kalimantan Barat, dan kami siap mendukung dan menjalankan program kerja dari Ketua Pengkab PERTINA Kapuas Hulu terpilih demi kejayaan dan prestasi atlit tinju Kabupaten Kapuas Hulu,” ungkapnya.

Ketua Umum KONI Kapuas Hulu, Sadiq Asdhar Khan mengatakan, Ketua, Sekretaris dan Wanhat Pengprov PERTINA Kalimantan Barat sudah tidak asing lagi di Kapuas Hulu. Mereka bertiga, kata Sadiq, sudah pernah ke Kapuas Hulu.

“Bahkan Pak Jongki pernah sekolah di Putussibau dan Pak Ramlan pernah mengikuti terjun payung di halaman Kantor Bupati Kapuas Hulu,” ceritanya mengawali sambutan.

Mengenai Muskab PERTINA Kapuas Hulu, dirinya mengucapkan terima kasih kepada semua tamu undangan yang sudah bersedia hadir. Kepada pengurus Pengkab PERTINA yang lama, dia mengajak untuk mengikuti kesempatan ini sebaik mungkin.

Baca Juga :  KONI Fasilitasi Rapat Pembentukan Muskab PERTINA Kapuas Hulu

“Karena ini merupakan ajang yang bermanfaat mencari pengalaman untuk Pengkab PERTINA Kapuas Hulu,” kata Sadiq.

“Dalam upaya kita menyusun program kerja Pengkab PERTINA Kapuas Hulu yang akan datang, karena Muskab PERTINA ini merupakan forum tertinggi di Kabupaten untuk itu mari kita bermusyawarah dengan pemilihan yang demokratis,” timpalnya.

Menurut dia, ada angin segar bagi dunia tinju Kapuas Hulu. Di mana, berdasarkan silaturahmi yang dilakukannya dengan Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan beberapa waktu lalu, Bupati menyatakan siap menjadi Ketua Pengkab PERTINA Kapuas Hulu.

“Semoga Pengkab PERTINA Kapuas Hulu mampu melahirkan atlit tinju yang handal yang memapu bersaing dengan petinju dari daerah lain, sehingga Kapuas Hulu nanti akan melahirkan Daud Jordan juga,” pungkas Sadiq. (Ishaq)

Comment