Categories: KetapangPolitik

Daftar Caleg di Hari Terakhir, PPP Ketapang Optimis Tambah Peroleh Kursi Pemilu 2024

KalbarOnline, Ketapang – Pengurus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ketapang mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat untuk mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) di pemilu 2024, Minggu (14/05/2023) sore.

Puluhan kader PPP Ketapang datang ke KPU dengan membawa sejumlah atribut partai. Setibanya di KPU, pengurus PPP langsung diterima komisioner KPU untuk penyerahan berkas bacaleg.

Ketua PPP Ketapang, Ishak mengatakan, kalau pihaknya mendaftarkan bakal Caleg pada hari terakhir dikarenakan menunggu surat rekomendasi dari DPP di Jakarta.

“Memang beberapa kabupaten di Kalbar termasuk Ketapang ini, rekomendasi dari DPP sekitar jam 12 malam tadi baru diterima. Di kabupaten kita lain juga sama hari ini semua yang daftar,” katanya.

Ishak menyebut, kalau semua berkas pendaftaran bacaleg yang disampaikan ke KPU telah diterima dan dinyatakan lengkap sesuai PKPU Nomor 10 Tahun 2023.

Alhamdulillah sudah diterima KPU, jadi sebanyak 45 kursi atau 45 caleg kita antarkan hari ini, tinggal verifikasi keabsahan dari pada berkas itu,” ungkapnya.

Pada pemilu yang akan berlangsung di bulan Februari 2024 nanti, pihaknya menargetkan untuk menambah jumlah kursi PPP di DPRD Ketapang.

“Target kita di Kabupaten Ketapang yang awalnya dulu 4 kursi sekarang kita target jadi 5 kursi di pemilu 2024,” ujarnya.

Untuk itu, dirinya berpesan kepada seluruh caleg di setiap dapil agar bekerja semaksimal mungkin untuk meraih suara dan simpati masyarakat.

“Kita berharap semua akan bekerja maksimal di dapilnya masing-masing dan sesuai dengan kemampuan,” tutupnya. (Adi LC)

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Seorang Pemancing Ikan Ditemukan Tewas di Pantai Pasir Mayang

KalbarOnline, Kayong Utara - Seorang pria ditemukan tak bernyawa di Pantai Pasir Mayang, Dusun Pampang…

3 hours ago

Karya Bakti TNI dan Warga, Perbaiki Jembatan Penghubung Antara Desa Miau Merah dan Desa Bukit Penai

KalbarOnline, Kapuas Hulu - Personel Koramil 11/Silat Hilir jajaran Kodim 1206/Putussibau bersama warga melaksanakan karya…

4 hours ago

Berperan Turunkan Angka Stunting Kalbar, Pj Gubernur Harisson Apresiasi PKK Kapuas Hulu

KalbarOnline, Pontianak - Pj Gubernur Kalimantan Barat, Harisson  menyampaikan apresiasi kepada TP PKK Kabupaten Kapuas…

12 hours ago

Hadiri Pembukaan PD-PKPNU, Wabup Ketapang Harap Kader NU Tak Mudah Dipecah Belah

KalbarOnline, Ketapang - Wakil Bupati Ketapang, Farhan menghadiri Pembukaan Kegiatan Pendidikan Dasar Kader Penggerak Nahdlatul…

12 hours ago

Wabup Ketapang Jadi Inspektur Upacara Pembukaan TMMD ke-120 di Desa Mayak

KalbarOnline, Ketapang - Wakil Bupati Ketapang, Farhan menjadi Inspektur Upacara Pembukaan (TMMD) TNI Manunggal Membangun…

12 hours ago

Sekda Ketapang Hadiri Rakor Pemberantasan Korupsi Terintegrasi oleh KPK RI

KalbarOnline, Ketapang - Mewakili Bupati, Sekda Ketapang, Alexander Wilyo menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Program Pemberantasan…

12 hours ago