Categories: KetapangPolitik

Gerindra Ketapang Daftarkan Bakal Caleg ke KPU, Ini Targetnya

KalbarOnline, Ketapang – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Ketapang secara resmi mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) 2024 ke KPU Ketapang, Sabtu, (13/05/2023).

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Ketapang, Mathoji mengatakan, berkas bacaleg yang diajukan pihaknya ke KPU telah dinyatakan diterima. Pun dengan syarat 30 persen keterwakilan caleg perempuan juga telah memenuhi syarat.

“Semua berkas pendaftaran kita sudah dinyatakan lengkap. Seluruh bakal calon yang sudah diajukan sudah memenuhi persyaratan sesuai PKPU, termasuk keterwakilan perempuan 30 persen bahkan lebih,” kata Mathoji saat dikonfirmasi di Kantor KPU Kabupaten Ketapang.

Ia menyebut, kalau sengaja melakukan pendaftaran pada hari ke 13 dikarenakan sesuai dengan perintah partai untuk serentak pada hari ini semua. Terkait target, Gerindra Ketapang pada Pemilu mendatang yakin memperoleh wakil dari setiap dapil di parlemen Kabupaten Ketapang 2024 mendatang.

“Kami pada pemilu 2019 adalah sebagai partai pemenang nomor 3 di Ketapang, tentu pada pemilu tahun 2024 dari 6 kursi kita akan tingkatkan menjadi 9 kursi,” ungkapnya.

Untuk itu, dirinya berpesan kepada para caleg dan kader Partai Gerindra Ketapang untuk tetap kompak dan bekerja maksimal dalam mendulang suara pada pemilu nanti.

“Jaga kekompakan, artinya dalam pertarungan ini kita bukan pertarungan perorangan. Jadi satu dapil itu adalah pertarungan tim. Dalam satu dapil para caleg harus bersaing dengan sehat, solid dan bersama-sama karena kemenangan setiap dapil itu satu kursi adalah kemenangan satu tim,” pungkasnya. (Adi LC)

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Polres Kapuas Hulu Gelar Pelatihan Profesionalisme Fungsi Intelkam Bagi Personel

KalbarOnline, Putussibau - Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Hendrawan membuka pelatihan profesionalisme personel Intelkam Polres Kapuas…

6 hours ago

Suami di Kubu Raya Pergoki Istrinya Diduga Selingkuh dengan Seorang Tokoh Agama

KalbarOnline.com – Beredar di media sosial sebuah video seorang suami di Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten…

9 hours ago

HUT ke-41 BPKP, Romi Wijaya: Semakin Akseleratif dan Independen

KalbarOnline.com – Penjabat (Pj) Bupati Kayong Utara, Romi Wijaya menghadiri upacara peringatan Hari ulang tahun…

10 hours ago

Seorang Pemuda di Kubu Raya Nekat Curi Troli Basarnas untuk Modal Judi Slot

KalbarOnline – Seorang pemuda di Kubu Raya berinisial ED (29) diamankan polisi terkait kasus pencurian.…

10 hours ago

Bappeda Pontianak Ajak Stakeholders Identifikasi Potensi Risiko Pembangunan SPALD-T

KalbarOnline.com – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Pontianak menggelar Focus Group Discussion (FGD) untuk…

10 hours ago

Ani Sofian Instruksikan Dishub Pontianak Tertibkan Truk Kontainer Tanpa Twist Lock

KalbarOnline.com – Insiden jatuhnya boks kontainer di jalan raya sudah beberapa kali terjadi di Pontianak.…

11 hours ago