Gerindra Ketapang Daftarkan Bakal Caleg ke KPU, Ini Targetnya

KalbarOnline, Ketapang – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Ketapang secara resmi mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) 2024 ke KPU Ketapang, Sabtu, (13/05/2023).

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Ketapang, Mathoji mengatakan, berkas bacaleg yang diajukan pihaknya ke KPU telah dinyatakan diterima. Pun dengan syarat 30 persen keterwakilan caleg perempuan juga telah memenuhi syarat.

“Semua berkas pendaftaran kita sudah dinyatakan lengkap. Seluruh bakal calon yang sudah diajukan sudah memenuhi persyaratan sesuai PKPU, termasuk keterwakilan perempuan 30 persen bahkan lebih,” kata Mathoji saat dikonfirmasi di Kantor KPU Kabupaten Ketapang.

Baca Juga :  Kodim 1203/Ktp Terima Penghargaan dari KPU Ketapang

Ia menyebut, kalau sengaja melakukan pendaftaran pada hari ke 13 dikarenakan sesuai dengan perintah partai untuk serentak pada hari ini semua. Terkait target, Gerindra Ketapang pada Pemilu mendatang yakin memperoleh wakil dari setiap dapil di parlemen Kabupaten Ketapang 2024 mendatang.

“Kami pada pemilu 2019 adalah sebagai partai pemenang nomor 3 di Ketapang, tentu pada pemilu tahun 2024 dari 6 kursi kita akan tingkatkan menjadi 9 kursi,” ungkapnya.

Baca Juga :  KPU Ketapang Terima Logistik Pemilu Berupa 7.008 Bilik Suara

Untuk itu, dirinya berpesan kepada para caleg dan kader Partai Gerindra Ketapang untuk tetap kompak dan bekerja maksimal dalam mendulang suara pada pemilu nanti.

“Jaga kekompakan, artinya dalam pertarungan ini kita bukan pertarungan perorangan. Jadi satu dapil itu adalah pertarungan tim. Dalam satu dapil para caleg harus bersaing dengan sehat, solid dan bersama-sama karena kemenangan setiap dapil itu satu kursi adalah kemenangan satu tim,” pungkasnya. (Adi LC)

Comment