Categories: Pontianak

Ciptakan Generasi Qur’ani Menuju Generasi Emas, 600 Siswa SD/MI Pontianak Tenggara Khataman Al-Qur’an

KalbarOnline, Pontianak – Sebanyak 600 siswa SD dan MI se-Kecamatan Pontianak Tenggara mengikuti Khataman Al-Qur’an di Aula Kantor Camat Pontianak Tenggara, Kamis (04/05/2023).

Para siswa yang berasal dari berbagai Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) itu menerima sertifikat sebagai bukti telah khatam Al Quran. Sertifikat khatam Al Quran diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono kepada beberapa perwakilan siswa SD/MI.

Edi berharap para siswa-siswi yang telah menjalani prosesi khataman Al-Qur’an ini, tidak berhenti sampai di sini saja. Akan tetapi terus menjadikan aktivitas mengaji sebagai kegiatan rutin dalam keseharian. Mengerti dan memahami makna yang terkandung dalam Al-Qur’an, kemudian menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga tercipta generasi Qur’ani yang akan menjadi generasi penerus bangsa.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono memberikan sambutan pada kegiatan Khataman Al-Qur’an di Aula Kecamatan Pontianak Tenggara. (Foto: Prokopim For KalbarOnline.com)

“Generasi Qur’ani merupakan salah satu bentuk untuk menciptakan generasi emas di Kota Pontianak,” ujarnya.

Tak lupa pula Edi menyampaikan ucapan terima kasih kepada para guru ngaji dan guru sekolah yang telah dengan ikhlas mengajarkan anak-anak mengaji dan memahami agama Islam secara komprehensif. Menurutnya, semua itu harus dilakukan agar tercipta generasi Qur’ani yang memiliki akhlakul karimah dan budi pekerti sebagaimana ajaran Islam.

“Mudah-mudahan anak-anak kita menjadi anak-anak yang salih dan saliha serta menjadi kebanggaan orang tua, keluarga, bangsa dan negara,” ucapnya.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyerahkan sertifikat Khatam Al-Qur’an secara simbolis kepada beberapa siswa SD/MI se-Kecamatan Pontianak Tenggara. (Foto: Prokopim For KalbarOnline.com)

Ia menuturkan bahwa Al-Qur’an merupakan pedoman kehidupan sehari-hari. Oleh karenanya, membaca, memahami dan mengamalkan isi yang terkandung dalam Al-Qur’an sangat penting bagi umat Islam.

“Apabila Al-Qur’an kita jadikan petunjuk dalam kehidupan kita, Insha Allah kita akan selamat dunia akhirat,” pungkasnya. (Jau)

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

TP PKK Pontianak Gelar Halal Bihalal

KalbarOnline, Pontianak - Masih dalam suasana Idul Fitri, Tim Penggerak (TP) PKK Kota Pontianak menggelar…

13 hours ago

Usul Pekan Budaya LPM Jadi Agenda Tetap

KalbarOnline, Pontianak - Laskar Pemuda Melayu (LPM) Kalimantan Barat (Kalbar) bekerja sama dengan Pemerintah Kota…

13 hours ago

Ani Sofian Lantik Zulkarnain Jadi Pj Sekretaris Daerah Kota Pontianak

KalbarOnline, Pontianak – Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian melantik Zulkarnain sebagai Pj Sekretaris Daerah…

13 hours ago

Dinkes Pontianak Ungkap Sejumlah Penyakit yang Berpotensi KLB Tahun Ini

KalbarOnline, Pontianak – Upaya pencegahan penyakit terus menjadi prioritas Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak melalui Dinas…

13 hours ago

Jumlah Jemaah Haji Asal Pontianak Terbanyak se-Kalbar, Termuda Berusia 20 tahun, Tertua 86 tahun

KalbarOnline, Pontianak - Jumlah jemaah haji dari Kota Pontianak mendominasi dari kabupaten/kota yang ada di…

13 hours ago

Bupati Ketapang Hadiri Acara Hari Ketiga Peresmian Balai Kepatihan Jaga Pati

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Ketapang, Martin Rantan menghadiri acara hari ketiga peresmian Balai Kepatihan Jaga…

16 hours ago