Categories: Ketapang

Wabup Ketapang Serahkan Dana Hibah Daerah ke Masjid Baiturrahman Mayak dan Masjid Ad Dakwah Tanjungpura

KalbarOnline, Ketapang – Pemerintah Kabupaten Ketapang kembali memberikan bantuan dana hibah daerah kepada rumah-rumah ibadah yang ada di Kabupaten Ketapang.

Melalui program Ketapang Peduli, Wakil Bupati Ketapang, Farhan hadir menyalurkan bantuan hibah tersebut kepada Masjid Baiturrahman Desa Mayak, dan Masjid Ad Dakwah Desa Tanjungpura, pada Selasa (02/05/2023).

Wabup dalam kesempatan tersebut mengatakan, bahwa kehadirannya beserta jajaran, dalam rangka menyaksikan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dan juga bersilaturahmi dengan masyarakat, serta melihat langsung keadaan masjid yang akan diberi dana hibah.

“Setelah penandatanganan dan penyerahan dokumen NPHD ini nantinya administrasi akan diproses untuk direalisasikan kepada para penerima hibah dalam bentuk transfer ke rekening Masjid melalui Bank Kalbar,” jelasnnya.

Wabup menekankan, bahwa bantuan hibah daerah ini sifatnya suplemen atau dorongan sebagai pelengkap agar pengurus masjid lebih semangat lagi dalam membangun masjid.

“Oleh karena itu, marilah kita bersama-sama berpartisi membangun Masjid, dengan bergotong royong, insyaallah apa yang kita cita-cita akan segera terwujud,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Staf Ahli Bidang kemasyarakatan dan SDM, Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra, Inspektur Inspektorat, Kasatpol PP, Bappeda, Kepala BPKAD, Bagian Kesra, Bagian Hukum, Bagian Prokopim, Bagian Umum, Camat Muara Pawan, Kapolsek Muara Pawan, babinsa, babinkamtibmas, PT Sinar Jaya Mandiri, tokoh masyarakat, tokoh agama, masyarakat serta jemaah masjid. (Adi LC)

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Harisson Minta OPD Perbaiki SOP dan Temuan BPK: Jangan Sampai Berulang

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menghadiri exit meeting pemeriksaan terinci atas…

32 mins ago

Pj Gubernur Harisson Sambangi Stan Pameran Dekranasda Kalbar di Solo

KalbarOnline, Surakarta - Setelah menyaksikan pameran mobil hias dan budaya serta kriya di kawasan Jalan…

34 mins ago

Pj Gubernur Harisson Terima Kunjungan Ketua KDEKS Banten

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Harisson didampingi beberapa kepala perangkat daerah…

36 mins ago

Harisson Minta Pengawasan Pangan Dilakukan Secara Konsisten dan komprehensif

KalbarOnline, Pontianak - Pj Gubernur  Kalbar, Harisson membuka Rakor Penguatan Pengawasan Ketahanan Pangan dan Promosi…

40 mins ago

Pj Gubernur Harisson Harap Pesparawi Kalbar Mampu Dulang Prestasi di Tingkat Nasional

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson secara resmi mengukuhkan pengurus Lembaga Pengembangan…

42 mins ago

Gara-gara Sabu, Remaja di Kubu Raya Nekat Curi Kabel Listrik Milik Perusahaan

KalbarOnline, KUBU RAYA - Seorang remaja berinisial RM (22 tahun), warga Kabupaten Kubu Raya, ditangkap…

43 mins ago