Categories: KetapangPolhumSosBud

Pemkab Ketapang Serahkan Bantuan Cadangan Pangan Tahun 2023

KalbarOnline, Ketapang – Mewakili Bupati Ketapang, Asisten Sekda bidang Perekonomian dan Pembangunan, Syamsul Islami menyerahkan cadangan pangan pemerintah untuk pemberian bantuan pangan tahun 2023, pada Jumat (14/04/2023), di Kantor Camat Matan Hilir Utara. Kegiatan itu ditandai dengan pelepasan mobil pengangkut pangan oleh Syamsul Islami.

Syamsul dalam kesempatan tersebut mengatakan, bahwa pangan merupakan salah satu kebutuhan dasar bagi manusia yang harus dipenuhi karena merupakan sumber energi untuk mempertahankan hidup.

“Akses untuk memperoleh pangan merupakan hak asasi manusia. Negara berkembang seperti Indonesia, menganggap bahwa pangan menjadi penting karena menyangkut masalah politik, ekonomi, sosial dan budaya,” ujarnya.

Lebih lanjut menurut beliau, jumlah penduduk yang terus meningkat setiap tahun menjadi tantangan dalam pemenuhan kebutuhan pangan.

“Keterjangkauan pangan dari sisi ekonomi dipengaruhi oleh tingkat pendapatan, daya beli dan stabilitas harga pangan,” kata Syamsul.

Selanjutnya ia mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan secara bersamaan ini sangat penting, dan diharapkan penyaluran cadangan pangan pemerintah untuk pemberian bantuan pangan dapat berjalan dengan lancar tanpa ada kendala.

“Saya harap kegiatan seperti ini kedepan bisa terus dilaksanakan dan semoga kegiatan ini memberikan manfaat yang besar bagi kita semua,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumberdaya Mineral Provinsi Kalimantan Barat, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Barat, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan kabupaten Ketapang, Camat Matan Hilir Utara beserta jajarannya, para kepala desa se-Kecamatan Matan Hilir Utara dan para peserta penerima bantuan pangan tahun 2023. (Adi LC)

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Sutarmidji dan Ria Norsan Sepakat Kembali Berpasangan di Pilgub Kalbar 2024

KalbarOnline.com - Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat periode 2018-2023, Sutarmidji dan Ria Norsan sepakat…

2 hours ago

Sutarmidji dan Ria Norsan Ngopi Pagi di Aming Kenakan Kaos “Bersama Lanjutkan”

KalbarOnline.com - Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat periode 2018-2023, Sutarmidji dan Ria Norsan tertangkap…

4 hours ago

Dekranasda Kubu Raya Turut Andil Meriahkan HUT Dekranas 2024 di Kota Solo

KalbarOnline, Pontianak - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat turut…

8 hours ago

Taman Akcaya Pontianak: Destinasi Wisata Seru di Kalimantan Barat

KalbarOnline, Pontianak - Taman Akcaya Pontianak yang terletak di Jalan Sutan Syahrir, Kecamatan Pontianak Kota…

10 hours ago

Menikmati Keindahan Taman Alun-Alun Kapuas di Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Taman Alun-Alun Kapuas adalah salah satu destinasi wisata populer di Kota Pontianak,…

10 hours ago

Menyusuri Sejarah di Tugu Digulis Pontianak, Kalimantan Barat

KalbarOnline, Pontianak - Pontianak sebagai ibu kota Kalimantan Barat memiliki banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi.…

10 hours ago