Categories: HeadlinesKubu Raya

Bayi Dalam Kantong Plastik Dibuang di Desa Jawa Tengah, Polres Kubu Raya Turun Selidiki

KalbarOnline, Kubu Raya – Masyarakat di Desa Jawa Tengah, Kecamatan Sungai Ambawang dihebohkan dengan penemuan sesosok bayi yang dibuang di dalam kantong plastik warna merah di Jalan Trans Kalimantan, Desa Jawa Tengah, pada Minggu (09/04/2023) malam.

Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat yang membenarkan peristiwa tersebut mengatakan, bahwa pihaknya kini tengah berusaha untuk segera mengungkap kasus ini.

“Kita saat ini masih melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi, Insya Allah bisa kita ungkap,” ujarnya pada Senin (10/04/2023). Arief menambahkan, kalau hingga saat ini pihaknya telah memanggil sejumlah saksi guna mengungkap kasus ini.

Selanjutnya, Kasat Reskrim Polres Kubu Raya, IPTU Indrawan Wira Saputra mengatakan, saat ini kasus penemuan bayi tersebut sudah ditangani penyidik unit PPA Satreskrim Polres Kubu Raya.

Masyarakat Desa Jawa Tengah, Kecamatan Sungai Ambawang dihebohkan dengan penemuan sesosok bayi yang dibuang di dalam kantong plastik warna merah di Jalan Trans Kalimantan. (Foto: Polres Kubu Raya)

“Saat ini bayi perempuan berumur satu hari tersebut dirawat oleh Dinas Sosial Kabupaten Kubu Raya, untuk memastikan kondisi bayi dalam keadaan sehat setelah dibuang oleh orang tua yang tidak bertanggung jawab,” terang Wira, Rabu (12/04/2023).

“Untuk diketahui sampai detik ini Polres Kubu Raya terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku dan motif di balik pembuangan bayi tersebut,” pungkas Wira.

Terpisah, Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aipda Ade menyampaikan, bahwa kondisi bayi perempuan tersebut saat ini dalam keadaan baik dan mendapatkan perawatan di Dinas Sosial Kabupaten Kubu Raya.

“Dimohon kepada masyarakat jika memiliki informasi terkait penemuan bayi tersebut segera menginformasikan kepada kami Polres Kubu Raya,” pinta Ade. (Jau)

Sumber: Humas Polres Kubu Raya/Aipda Ade.

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Atlet PPLP Kalbar Raih Prestasi Terbaik di 21st Asian (U20) Athletics Championship 2024 Dubai

KalbarOnline, Pontianak - Atlet binaan kawah candradimuka Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pelajar Disporapar Provinsi Kalimantan…

15 mins ago

Pasar Bodok Membara, 25 Ruko Luluh Lantah Dalam Semalam

KalbarOnline, Pontianak - Kebakaran hebat menghantam Pasar Bodok, Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Jumat…

2 hours ago

Hendak Tawuran, Empat Remaja di Pontianak Diamankan Polisi

KalbarOnline, Pontianak - Polisi mengamankan empat remaja berinisial FB (17 tahun), HP (17 tahun), RF…

8 hours ago

Dua Pria Kubu Raya Ditangkap, Hendak Edarkan 45 Paket Sabu ke Para Nelayan

KalbarOnline, Kubu Raya - Dua pria asal Kubu Raya, SS (31 tahun) dan AL (33…

8 hours ago

TP PKK Kayong Utara Raih Juara 3 Lomba Senam Kreasi di HKG ke 52 Tingkat Provinsi Kalbar

KalbarOnline, Kayong Utara - Penjabat (Pj) Ketua Tim Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten…

9 hours ago

Pria Paruh Baya Tewas Gantung Diri di Gang Baiduri Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Seorang pria paruh baya berinisial S (42 tahun) ditemukan tewas di dalam…

10 hours ago