Bayi Dalam Kantong Plastik Dibuang di Desa Jawa Tengah, Polres Kubu Raya Turun Selidiki

KalbarOnline, Kubu Raya – Masyarakat di Desa Jawa Tengah, Kecamatan Sungai Ambawang dihebohkan dengan penemuan sesosok bayi yang dibuang di dalam kantong plastik warna merah di Jalan Trans Kalimantan, Desa Jawa Tengah, pada Minggu (09/04/2023) malam.

Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat yang membenarkan peristiwa tersebut mengatakan, bahwa pihaknya kini tengah berusaha untuk segera mengungkap kasus ini.

“Kita saat ini masih melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi, Insya Allah bisa kita ungkap,” ujarnya pada Senin (10/04/2023). Arief menambahkan, kalau hingga saat ini pihaknya telah memanggil sejumlah saksi guna mengungkap kasus ini.

Baca Juga :  Polres Kubu Raya Luruskan Video Begal yang Viral Beredar

Selanjutnya, Kasat Reskrim Polres Kubu Raya, IPTU Indrawan Wira Saputra mengatakan, saat ini kasus penemuan bayi tersebut sudah ditangani penyidik unit PPA Satreskrim Polres Kubu Raya.

Masyarakat Desa Jawa Tengah, Kecamatan Sungai Ambawang dihebohkan dengan penemuan sesosok bayi yang dibuang di dalam kantong plastik warna merah di Jalan Trans Kalimantan. (Foto: Polres Kubu Raya)
Masyarakat Desa Jawa Tengah, Kecamatan Sungai Ambawang dihebohkan dengan penemuan sesosok bayi yang dibuang di dalam kantong plastik warna merah di Jalan Trans Kalimantan. (Foto: Polres Kubu Raya)

“Saat ini bayi perempuan berumur satu hari tersebut dirawat oleh Dinas Sosial Kabupaten Kubu Raya, untuk memastikan kondisi bayi dalam keadaan sehat setelah dibuang oleh orang tua yang tidak bertanggung jawab,” terang Wira, Rabu (12/04/2023).

“Untuk diketahui sampai detik ini Polres Kubu Raya terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku dan motif di balik pembuangan bayi tersebut,” pungkas Wira.

Baca Juga :  KPPAD Kalbar Apresiasi Kesigapan Polres Sekadau Atas Pengungkapan Kasus Pembuangan Bayi

Terpisah, Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aipda Ade menyampaikan, bahwa kondisi bayi perempuan tersebut saat ini dalam keadaan baik dan mendapatkan perawatan di Dinas Sosial Kabupaten Kubu Raya.

“Dimohon kepada masyarakat jika memiliki informasi terkait penemuan bayi tersebut segera menginformasikan kepada kami Polres Kubu Raya,” pinta Ade. (Jau)

Sumber: Humas Polres Kubu Raya/Aipda Ade.

Comment