Categories: HeadlinesPontianak

Pemberantasan PETI dan Pembalakan Liar Akan Jadi Atensi 100 Hari Kerja Pertama Kapolda Kalbar Baru

KalbarOnline, Pontianak – Brigjen Pol Pipit Rismanto menyebutkan, bahwa pemberantasan aktivitas PETI dan pembalakan liar akan menjadi perhatian (atensi) utama dalam 100 hari kerja pertamanya sebagai Kapolda Kalbar yang baru.

Pipit menyatakan, atensi tersebut sejalan dengan apa yang diharapkan Presiden RI Joko Widodo dalam melakukan penegakan hukum terhadap aktivitas yang berdampak pada kerusakan lingkungan.

“Yang jelas nanti masalah ilegal apa yang menjadi kebijakan Bapak Presiden kita tetap penegakan hukum,” kata dia saat konferensi pers di Mapolda Kalbar, Kota Pontianak, Sabtu (01/04/2023).

Selain kedua kasus itu, Mantan Dirtipidter Bareskrim Polri itu juga akan mengatensikan pemberantasan terhadap narkotika. Pihaknya pun akan meningkatkan pengawasan di sepanjang jalur resmi maupun tidak resmi di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia di Provinsi Kalbar.

“Tidak menutup kemungkinan, bahwa narkoba itu dengan mudah, tidak hanya melalui akses yang resmi saja, bisa saja melalui kebun-kebun di perbatasan. Cuma ini seperti apa pengawasannya, tinggal mungkin di sepanjang garis itu diawasi, dipelototi, lalu kita harus cari cara,” katanya.

“Mudah-mudahan dalam program 100 hari ke depan kita melakukan upaya-upaya,” tambahnya.

Guna mendukung pemberantasan yang akan dilakukan dalam 100 hari kerja pertama ini, Pipit menyampaikan akan menggandeng  sejumlah pihak terkait. Ia pun mengajak seluruh masyarakat Kalbar agar mendukung tugas-tugas kepolisian.

“Semua penegakan hukum bisa kita lakukan, tapi penegakan seperti apa yang kita lalui. Kita akan mengedepankan penegakan ultimum remedium,” katanya. (Jau)

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Jalan Rusak Parah, Ibu Asal Kendawangan Melahirkan di Tengah Jalan

KalbarOnline, Ketapang - Beratnya kondisi medan yang diakibatkan jalan rusak, membuat Raniah, seorang ibu asal…

8 mins ago

Seorang Pemancing Ikan Ditemukan Tewas di Pantai Pasir Mayang

KalbarOnline, Kayong Utara - Seorang pria ditemukan tak bernyawa di Pantai Pasir Mayang, Dusun Pampang…

14 hours ago

Karya Bakti TNI dan Warga, Perbaiki Jembatan Penghubung Antara Desa Miau Merah dan Desa Bukit Penai

KalbarOnline, Kapuas Hulu - Personel Koramil 11/Silat Hilir jajaran Kodim 1206/Putussibau bersama warga melaksanakan karya…

15 hours ago

Berperan Turunkan Angka Stunting Kalbar, Pj Gubernur Harisson Apresiasi PKK Kapuas Hulu

KalbarOnline, Pontianak - Pj Gubernur Kalimantan Barat, Harisson  menyampaikan apresiasi kepada TP PKK Kabupaten Kapuas…

23 hours ago

Hadiri Pembukaan PD-PKPNU, Wabup Ketapang Harap Kader NU Tak Mudah Dipecah Belah

KalbarOnline, Ketapang - Wakil Bupati Ketapang, Farhan menghadiri Pembukaan Kegiatan Pendidikan Dasar Kader Penggerak Nahdlatul…

23 hours ago

Wabup Ketapang Jadi Inspektur Upacara Pembukaan TMMD ke-120 di Desa Mayak

KalbarOnline, Ketapang - Wakil Bupati Ketapang, Farhan menjadi Inspektur Upacara Pembukaan (TMMD) TNI Manunggal Membangun…

23 hours ago