Categories: HeadlinesKetapang

Hujan Deras, Satu Titik Ruas Jalan di Tumbang Titi Ketapang Amblas

KalbarOnline, Ketapang – Hujan deras yang mengguyur di sejumlah wilayah Kabupaten Ketapang berdampak pada rusaknya infrastruktur jalan. Satu diantaranya jalan di Dusun Lubuk Lelabik, Desa Pengatapan Raya, Kecamatan  Tumbang Titi, Senin (20/03/2023)

Kondisi jalan amblas yang merupakan penghubung dua Kecamatan yakni Singa Melayu Rayak dan Tumbang Titi itu hampir memutuskan badan jalan dan saat ini tidak bisa dilintasi oleh kendaraan.

Komdisi jalan amblas di Dusun Lubuk Lelabik, Desa Pengatapan Raya, Kecamatan Tumbang Titi, Senin (20/03/2023). (Foto: Adi LC)

Menurut warga setempat, Yudi (25 tahun) mengatakan, kalau pada saat kejadian, dirinya akan menuju Kecamatan Tayap. Namun harus memutar haluan akibat jalan tidak bisa dilalui.

“Kejadiannya siang ini. Mungkin karena luapan air karena hujan deras. Ya terpaksalah harus mencari jalan alternatif lain untuk menuju Kecamatan Nanga Tayap,” ucapnya.

Sementara itu saat dikonfirmasi, Camat Tumbang Titi, Fitiyadi mengatakan, kalau amblasnya jalan itu diduga karena adanya intensitas hujan yang tinggi serta kerap dilintasi oleh kendaraan yang over kapasitas.

Komdisi jalan amblas di Dusun Lubuk Lelabik, Desa Pengatapan Raya, Kecamatan Tumbang Titi, Senin (20/03/2023). (Foto: Adi LC)

“Saat ini arus transportasi dialihkan dari Tumbang Titi ke arah Desa Segar Wangi atau Mambok keluar ke Simpang Ayam di Pengatapan Raya. Begitu juga dari Ketapang – Sungai Melayu diarahkan ke Simpang Ayam – Segar Wangi menuju Tumbang Titi,” ungkap Fitriyadi.

Ia menyebut kalau saat ini pihaknya telah menghubungi perusahaan yang ada di wilayah itu untuk meminta perbaikan sementara agar jalur itu bisa dilintasi oleh masyarakat.

“Pihak perusahaan PT BGA wilayah 10 sudah mengerahkan 1 unit excavator, sedangkan PT LAP akan menyiapkan gorong-gorong,” ucapnya. (Adi LC)

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Polres Kapuas Hulu Gelar Pelatihan Profesionalisme Fungsi Intelkam Bagi Personel

KalbarOnline, Putussibau - Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Hendrawan membuka pelatihan profesionalisme personel Intelkam Polres Kapuas…

5 hours ago

Suami di Kubu Raya Pergoki Istrinya Diduga Selingkuh dengan Seorang Tokoh Agama

KalbarOnline.com – Beredar di media sosial sebuah video seorang suami di Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten…

8 hours ago

HUT ke-41 BPKP, Romi Wijaya: Semakin Akseleratif dan Independen

KalbarOnline.com – Penjabat (Pj) Bupati Kayong Utara, Romi Wijaya menghadiri upacara peringatan Hari ulang tahun…

9 hours ago

Seorang Pemuda di Kubu Raya Nekat Curi Troli Basarnas untuk Modal Judi Slot

KalbarOnline – Seorang pemuda di Kubu Raya berinisial ED (29) diamankan polisi terkait kasus pencurian.…

9 hours ago

Bappeda Pontianak Ajak Stakeholders Identifikasi Potensi Risiko Pembangunan SPALD-T

KalbarOnline.com – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Pontianak menggelar Focus Group Discussion (FGD) untuk…

10 hours ago

Ani Sofian Instruksikan Dishub Pontianak Tertibkan Truk Kontainer Tanpa Twist Lock

KalbarOnline.com – Insiden jatuhnya boks kontainer di jalan raya sudah beberapa kali terjadi di Pontianak.…

10 hours ago