Gelar Kemah Pramuka, SMPN 1 Air Upas: Bentuk Generasi Muda Berkarakter

KalbarOnline, Ketapang – Memasuki agenda tahunannya, SMP Negeri 1 Kecamatan Air Upas, Kabupaten Ketapang menggelar kemah di area sekolah selama 3 (tiga) hari sejak 10 Oktober hingga 12 Oktober 2018.

Sebagaimana yang dijelaskan Kepala Sekolah SMPN 1 Air Upas, Drs. Slamet Mulya Widada saat dikonfirmasi KalbarOnline.com bahwa kegiatan kemah yang dilansungkan saat ini bertujuan membentuk generasi muda yang berkarakter dengan menanamkan sikap yang baik, disiplin waktu, disiplin berpakaian dan lainnya pada seluruh siswa.

Gelar Kemah Pramuka, SMPN 1 Air Upas: Bentuk Generasi Muda Berkarakter 1

Diharapkan juga dengan aktifnya siswa mengikuti kegiatan pramuka yang diwajibkan pada kurikulum pendidikan tahun 2013, setelah lulus dari SMPN 1 Air Upas, pengetahuan tentang pramuka para siswa akan lebih baik setelah menginjak ke sekolah yang lebih tinggi.

Baca Juga :  Jaga Kebugaran Anggota Kodim 1203/Ktp Rutin Laksanakan Senam Pagi

Diikuti 268 siswa terdiri dari 10 regu putra dan 12 regu putri saat api unggun berkobar, berkobar pula semangat para siswa. Dengan menampilkan talenta masing-masing regu, sangat jelas terlihat siswa-siswa sudah menampakkan bakatnya masing-masing.

Beberapa penampilan keterampilan mereka semakin menambah semaraknya acara malam api unggun.

Slamet Mulya Widada juga dengan bangga menyampaikan bahwa SMPN 1 Air Upas sudah mengantarkan anak didiknya mengikuti kegiatan pramuka ke tingkat kabupaten hingga nasional.

Baca Juga :  Mayat Kakek 70 Tahun Ditemukan Membusuk di Rumahnya

“Kami telah mengikuti beberapa kegiatan pramuka di tingkat kabupaten dan nasional seperti karya ilmiah remaja di Probolinggo,” ungkapnya.

Mengakhiri penjelasannya Slamet Mulya Widada juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang mendukung acara kemah pramuka ini, kepada seluruh dewan guru, pembina pramuka juga kepada orang tua siswa hingga acara tersebut masih berjalan dengan lancar dan aman.

“Saya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang turut aktif mendukung kegiatan ini, kepada seluruh jajaran dewan guru, pembina pramuka juga seluruh orang tua siswa yang begitu antusias mempercayakan dilansungkannya kemah pramuka ini hingga masih terlaksana dengan lancar dan aman,” pungkasnya. (Jansen/Goda)

Comment