Categories: KetapangPolhum

Staf Ahli Bupati Buka Resmi Pencanangan Kampung Keluarga Berkualitas pada Lokus Stunting

KalbarOnline, Ketapang – Mewakili Bupati Ketapang, Staf Ahli Bupati bidang Kemasyarakatan dan SDM, Maryadi Asmui membuka secara resmi Pencanangan Kampung Keluarga Berkualitas pada Lokus Stunting Kabupaten Ketapang Tahun 2023, pada Kamis (16/3/2023), di halaman Kantor Camat Benua Kayong.

Melalui sambutan Bupati Ketapang yang dibacakannya, Maryadi menyampaikan, bahwa pembentukan kampung keluarga berkualitas merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Republik Indonesia, hal itu agar manfaat program pembangunan dapat lebih dirasakan secara langsung oleh masyarakat terutama yang berada di wilayah miskin, padat penduduk, tertinggal dan terpencil.

“Bapak Presiden juga telah memberikan arahan agar pelaksanaan program pembangunan lebih fokus kepada masyarakat kurang mampu dan masyarakat tidak memiliki akses terhadap fasilitas kesehatan seperti lokasi khusus penanganan stunting dan kemiskinan ekstrem,” ujarnya.

Lebih lanjut beliau menjelaskan, kampung keluarga berkualitas merupakan miniatur dari upaya untuk membantu keluarga di dalam perencanaan kehidupan berkeluarganya, meningkatkan kualitas kehidupan keluarga dan membantu masyarakat untuk mewujudkan kesejahteraannya melalui fasilitasi, pemberdayaan dan pembinaan dari aparatur pemerintah.

“Dengan adanya ini, bukan hanya BKKBN dan OPD KB saja yang terlibat dalam penyelenggaraan kampung keluarga berkualitas ini, namun semua OPD dan lintas sektor lainnya,” ucapnya.

“Untuk itu, kepada saudara saudara untuk segera mengambil peran sesuai tugas fungsi dan peran masing masing dalam pelaksanaan kampung keluarga berkualitas ini,” pinta Maryadi.

Selanjutnya ia mengajak untuk melaksanakan program-program pembangunan masyarakat dengan sebaik-baiknya, dalam rangka meningkatkan kualitas masyarakat serta sebagai kemajuan Ketapang.

“Marilah kita secara seluruhnya bertekad untuk melaksanakan program-program pembangunan masyarakat dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan ketapang serta meningkatkan kualitas masyarakat,” pungkasnya. (Adi LC)

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Kanwil DJPb Ungkap Perekonomian Kalbar Terkini

KalbarOnline, Pontianak - Kanwil DJPb Provinsi Kalimantan Barat mengungkap kondisi perekonomian Kalimantan Barat terkini. Melalui…

7 mins ago

DPD PDI Perjuangan Sebut Partainya Berpeluang Usung Sutarmidji di Pilgub Kalbar

KalbarOnline, Pontianak - Gubernur Kalimantan Barat 2018 - 2023, Sutarmidji kembali menjadi orang pertama yang…

33 mins ago

Meski Kalah, Pj Bupati Kamaruzaman Apresiasi Timnas Indonesia U-23

KalbarOnline, Kubu Raya - Timnas Indonesia U-23 kalah melawan Uzbekistan pada laga semifinal Piala Asia…

37 mins ago

Pemkab Kubu Raya Gelar Gerakan Tanam Cabai di Punggur Kecil

KalbarOnline, Kubu Raya – Pemerintah Kabupaten Kubu Raya menggelar kegiatan Gerakan Tanam Cabai di lahan…

44 mins ago

Kamaruzaman Usulkan Pembangunan Jembatan Rasau – Kubu ke Pemerintah Pusat

KalbarOnline, Kubu Raya - Penjabat (Pj) Bupati Kubu Raya, Syarif Kamaruzaman mengatakan di forum musyawarah…

44 mins ago

Pemkab Kubu Raya Ikuti Penilaian Program Prioritas Nasional Tahun 2024

KalbarOnline, Kubu Raya – Kabupaten Kubu Raya akan mengikuti kegiatan terpadu penilaian Desa Pangan Aman,…

46 mins ago