by

Rion Sardi Ajak Warga Sukseskan Program Vaksinasi Sekaligus Bagikan Beras

Rion Sardi Ajak Warga Sukseskan Program Vaksinasi Sekaligus Bagikan Beras

KalbarOnline, Ketapang – Ajak warga sukseskan program vaksinasi, tokoh masyarakat Desa Tanjungpura, Rion Sardi membagikan beras kepada masyarakat yang mengikuti program vaksinasi.

Seperti pelaksanaan vaksinasi covid-19 yang digelar oleh pihak Kepolisian Resor (Polres) Ketapang di gedung serba guna Desa Tanjungpura, Kecamatan Muara Pawan, Selasa (12/10/2021).

Rion Sardi yang bergelar Putra Penyangga Tanjungpura mengatakan kalau setiap warga yang telah melakukan vaksin di sana berhak mendapatkan lima kilogram beras.

“Total ada 750 kilogram atau 150 karung beras yang akan kita bagikan kepada warga yang telah di vaksin,” katanya di sela-sela kegiatan.

Rion Sardi menyebut kalau bantuan itu diberikan untuk mendorong minat masyarakat agar mau divaksin demi terciptanya herd immunity atau kekebalan kelompok dari paparan Covid-19. Selain itu, bantuan beras diharapkan dapat meringankan beban masyarakat akibat pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini untuk mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi di wilayah Ketapang. Kita berharap masyarakat bisa melakukan vaksin agar kita semua cepat bebas dari ancaman pandemi Covid-19,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Muara Pawan Ipda Dewa Jaya Ferogusta mengatakan kalau saat inj di Kecamatan Muara Pawan program vaksinasi telah mencapai angka 39 persen dari jumlah dari jumlah penduduk.

“Hari jni kita lakukan vaksinasi jenis Sinovac oleh PuskesmasTanjungpura setelah sebelumnya di Desa Mayak tahap pertama dan kedua. Target kita hari ini dapat melakukan vaksin 200 dosis vaksin,” ujarnya.

Ipda Dewa Jaya Ferogusta juga mengatakan kalau pihaknya menargetkan hingga akhir tahun 2021 dapat melakukan program vaksinasi di angka tujuh puluh persen di wilayah Kecamatan Muara Pawan. Pihaknya menyebutkan kalau jarak dan kondisi jalan yang rusak menjadi kendala dalam proses mempercepat waktu vaksinasi.

“Kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Muara Pawan kita imbau untuk tidak takut melakukan vaksin. Mari kita sama-sama untuk mencapai herd imunnity untuk sehat dan bahagia,” tandasnya. (Adi LC)

Comment

Terbaru