Categories: Pontianak

Sekda Kalbar Terima Audiensi Ikatan Pelajar Muhammadiyah

KalbarOnline, Pontianak – Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Harisson menerima audiensi Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) di Ruang Kerja Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Rabu (11/01/2023).

“Terima kasih kepada adik-adik yang telah hadir disini, Saya bangga kepada adik-adik yang telah berorganisasi, saya harap organisasi ini semakin matang,” ungkap Sekda Kalbar kepada para pengurus yang hadir.

Dirinya menyampaikan, keterlibatan para pelajar dalam organisasi sangatlah bermanfaat, terutama bagi perkembangan psikologi pemuda atau pelajar untuk menjadi lebih baik. Karena dalam berorganisasi tentunya akan menemui dinamika, dan para pelajar tersebut akan belajar bagaimana memecahkan masalah dan mencari solusi yang terbaik.

“Dan kalau berorganisasi, jika menemui hambatan, harus ada kemampuan untuk memecahkan permasalahan, karena untuk menjadi bekal dalam perkembangan diri sehingga bisa lebih maju,” ucapnya.

Sekda Kalbar, Harisson menerima audiensi dari Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Rabu (11/01/2023). (Foto: Biro Adpim For KalbarOnline.com)

“Jadi adik-adik harus tetap terus semangat walaupun banyak tantangan,” pinta Harisson.

Sementara itu, Ketua Umum Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah menyampaikan, bahwa audiensi ini dalam rangka menyampaikan terkait akan diadakannya Konferensi Pimpinan Wilayah yang akan diikuti Pelajar Muhammadiyah se-Kalbar dalam rangka evaluasi setengah periode.

Insya Allah di situ kita ada membahas beberapa isu, yakni tentang kesehatan mental, karakter preneur, isu kekerasan seksual dan kondusifitas pelajar dalam menghadapi tahun politik 2024,” jelasnya.

Sebagai informasi, kegiatan ini direncanakan akan dilaksanakan di Aula Bupati Kubu Raya pada tanggal 21 – 23 Januari 2023. (Jau)

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Pj Gubernur Harisson Harapkan HMI Kuat Secara Intelektual dan Mandiri Secara Finansial

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menghadiri kegiatan pelantikan pengurus Badan Koordinasi (Badko)…

4 hours ago

Kodim Putussibau Razia Pemain Layangan di Wilayah Putussibau Kota

KalbarOnline, Putussibau - Anggota Kodim 1206/Putussibau beserta Satpol PP Kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan razia penertiban…

6 hours ago

Jadi Tuan Rumah, Polda Kalbar Ajak Masyarakat Dukung dan Sukseskan Kejuaraan Proliga Volley 2024

KalbarOnline, Pontianak - Polda Kalbar meminta kepada seluruh masyarakat Kalbar dapat mendukung dan turut memeriahkan…

6 hours ago

Pj Gubernur Harisson Buka Kejurnas Angkat Besi di GOR Pangsuma Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson membuka kejuaraan nasional (kejurnas) angkat…

6 hours ago

Harisson Lantik Pengurus LPTQ Provinsi Kalbar Periode 2024 – 2029

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Harisson melantik Pengurus LPTQ Provinsi Kalimantan Barat…

6 hours ago

Optimalisasi Peran Tim Pendamping Keluarga Cegah Stunting

KalbarOnline, Pontianak - Peran keluarga perlu dioptimalkan dan menjadi entitas utama dalam pencegahan stunting. Untuk…

6 hours ago