Categories: KesehatanPontianak

Buka Musprov XIII PMI Kalbar, Gubernur Anggarkan Pembangunan Gedung Baru PMI

KalbarOnline, Pontianak – Musyawarah Provinsi Palang Merah Indonesia (Musprov PMI) Kalimantan Barat ke-XIII tahun 2022 resmi dibuka oleh Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, di Hotel Ibis Pontianak, Jumat (18/11/2022).

Dalam sambutannya, gubernur mengungkapkan, Pemerintah Provinsi Kalbar akan membangun markas yang lebih representatif untuk PMI Kalbar kedepannya. Dengan keberadaan markas yang sangat memadai tersebut, diharapkan para relawan PMI akan lebih mudah melakukan kegiatan-kegiatan kemanusiaannya.

Insya Allah diupayakan, sebelum jabatan saya berakhir, markas ini sudah selesai, anggarannya sudah disiapkan kurang lebih 9 atau 10 miliar. Supaya para relawan makin semangat untuk mengabdi dan bekerja untuk kemanusiaan PMI itu sendiri,” sampai Sutarmidji.

Orang nomor satu di Kalbar itu menilai, bahwa PMI sangat memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi masyarakat, tidak hanya darah, tetapi juga membantu masyarakat pada saat terjadinya bencana alam.

“Tugas PMI Kalbar harus dapat menyediakan darah, karena ada penyakit yang hidupnya sangat tergantung pada darah, setidaknya memiliki 20 pendonor tetap. Belum lagi kegiatan PMI yang berkaitan dengan bencana alam, itu semuanya tugas-tugas PMI,” jelas gubernur.

Musyawarah PMI ke-XIII ini turut dihadiri Muhammad Muas selaku Wakil Ketua Pengurus Pusat Bidang Organisasi PMI, Ketua PMI Kalbar, Frederika, Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar, Harisson, Ketua TP-PKK Kalbar, Lismaryani Sutarmidji, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kalbar, Windy Prihastari serta para pengurus PMI se-Kalimantan Barat. (Jau)

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

IKAPTK Pontianak Wadah Silaturahmi dan Berbagi Pengalaman Antar Alumni

KalbarOnline, Pontianak – Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian menilai peran Ikatan Keluarga Alumni Perguruan…

18 mins ago

Bagaimana Standar Porsi Makan Bagi Penyandang Diabetes?

KalbarOnline, Pontianak - Penyakit kencing manis atau yang lebih dikenal sebagai diabetes melitus merupakan penyakit…

20 mins ago

Ani Sofian Lantik 850 PPPK Jadi Pejabat Fungsional

KalbarOnline, Pontianak – Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian resmi melantik sebanyak 850 Pegawai Pemerintah…

32 mins ago

Peringatan Hardiknas 2024, Pj Bupati Romi: Mengenang Perjalanan Merdeka Belajar

KalbarOnline, Kayong Utara - Pemerintah Kabupaten Kayong Utara menggelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas)…

8 hours ago

Tim Jatanras Polresta Pontianak Tangkap Komplotan Pencuri Kabel, Satu Orang Masih Buron

KalbarOnline, Pontianak - Tim Jatanras Sat Reskrim Polresta Pontianak berhasil menangkap komplotan pencurian kabel listrik…

8 hours ago

Warga MHS Ketapang Dihebohkan ODGJ Gorok Leher Sendiri Hingga Tewas

KalbarOnline, Ketapang - Warga Desa Sungai Jawi, Kecamatan Matan Hilir Selatan (MHS) dibuat heboh dengan…

9 hours ago