Categories: EkonomiMelawi

Bupati Melawi Minta Bangunan Pasar Kuliner Dirawat dengan Baik

KalbarOnline, Melawi – Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa meminta kepada masyarakat dan para pedagang agar bangunan pasar kuliner yang baru, hendaknya dapat dirawat dengan baik, dipelihara kebersihan dan keindahannya, sehingga para pengunjung dapat merasa nyaman dan bersih.

Diketahui, pasar kuliner yang terletak di halaman eks Kantor Bupati Melawi ini terdiri dari 3 blok, dengan jumlah 39 kios. Sebelumnya, pasar kuliner ini berada di lapangan Kecamatan Nanga Pinoh, kemudian dipindahkan pemerintah setempat lantaran di lapangan Kecamatan Nanga Pinoh dibangun masjid saat ini.

Bupati Dadi mengatakan, nantinya pasar kuliner ini dapat semakin berkembang dan mampu membangkitkan perekonomian masyarakat, khususnya bagi para pedagang kuliner.

Lebih lanjut bupati mengatakan, pasar kuliner ini juga diharapkan dapat memberikan manfaat yang optimal pada pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Melawi–dengan pengelolaan, pembinaan dan terus dikembangkan dengan baik.

Hingga kini, lanjut bupati, nama pasar kuliner ini belum ada. Ia pun meminta kepada asosiasi pedagang kuliner di daerah itu untuk segera mengusulkan nama secara resmi.

“Pasar kuliner ini akan menjadi icon Kota Nanga Pinoh, pemerintah daerah akan turut serta mempromosikan tempat ini kepada masyarakat luas,” kata Bupati Dadi, Rabu (19/10/2022).

Menurutnya, pasar kuliner ini dapat dijadikan sebagai langkah strategis oleh masyarakat, dalam memanfaatkan peluang bisnis pada sektor perdagangan. (BS)

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

PWI Kalbar Komitmen Dukung KPU Sukseskan Pilkada 2024

KalbarOnline, Pontianak - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Barat berkomitmen untuk mendukung Komisi Pemilihan…

4 hours ago

Tersangka Korupsi Dana Desa Tekalong Dipindahkan ke Rutan Kelas 2 Pontianak

KalbarOnline, Putussibau - Filemon Siderasi, mantan Kepala Desa Tekalong, Kecamatan Mentebah, Kabupaten Kapuas Hulu yang…

5 hours ago

Peletakkan Batu Pertama Pembangunan GOR Indoor, Wujud Nyata Komitmen Pemkab Ketapang

KalbarOnline, Ketapang - Mewakili Bupati Ketapang, Sekda Ketapang, Alexander Wilyo meletakkan batu pertama pembangunan Gelanggang…

5 hours ago

PKRS Pontura Studi Tiru Program PKRS RSUD SSMA

KalbarOnline, Pontianak - Tim Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) Sultan Syarif Mohamad Alkadrie (SSMA) Kota…

5 hours ago

Tari Gasing dari Pontianak Pukau Peserta Apeksi di Balikpapan

KalbarOnline, Pontianak - Suguhan tari gasing yang ditampilkan para penari dari Kota Pontianak menyita perhatian…

5 hours ago

Harisson Apresiasi Kodam XII Tanjungpura, Berhasil Gagalkan Selundupan Sabu 21 Kg

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson memberikan apresiasi kepada jajaran…

5 hours ago