Bupati Melawi Minta Bangunan Pasar Kuliner Dirawat dengan Baik

KalbarOnline, Melawi – Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa meminta kepada masyarakat dan para pedagang agar bangunan pasar kuliner yang baru, hendaknya dapat dirawat dengan baik, dipelihara kebersihan dan keindahannya, sehingga para pengunjung dapat merasa nyaman dan bersih.

Diketahui, pasar kuliner yang terletak di halaman eks Kantor Bupati Melawi ini terdiri dari 3 blok, dengan jumlah 39 kios. Sebelumnya, pasar kuliner ini berada di lapangan Kecamatan Nanga Pinoh, kemudian dipindahkan pemerintah setempat lantaran di lapangan Kecamatan Nanga Pinoh dibangun masjid saat ini.

Bupati Dadi mengatakan, nantinya pasar kuliner ini dapat semakin berkembang dan mampu membangkitkan perekonomian masyarakat, khususnya bagi para pedagang kuliner.

Baca Juga :  Pemprov Kalbar Salurkan Beras 10 Ton Beras Untuk Korban Banjir di Melawi

Lebih lanjut bupati mengatakan, pasar kuliner ini juga diharapkan dapat memberikan manfaat yang optimal pada pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Melawi–dengan pengelolaan, pembinaan dan terus dikembangkan dengan baik.

Hingga kini, lanjut bupati, nama pasar kuliner ini belum ada. Ia pun meminta kepada asosiasi pedagang kuliner di daerah itu untuk segera mengusulkan nama secara resmi.

Baca Juga :  Pontianak Siap Sambut Wisatawan Jelang Imlek dan Cap Go Meh

“Pasar kuliner ini akan menjadi icon Kota Nanga Pinoh, pemerintah daerah akan turut serta mempromosikan tempat ini kepada masyarakat luas,” kata Bupati Dadi, Rabu (19/10/2022).

Menurutnya, pasar kuliner ini dapat dijadikan sebagai langkah strategis oleh masyarakat, dalam memanfaatkan peluang bisnis pada sektor perdagangan. (BS)

Comment